Beranda Siak Pemkab Siak dan PT Jasa Raharja Tanam Penghijauan di Kawasan Wisata

Pemkab Siak dan PT Jasa Raharja Tanam Penghijauan di Kawasan Wisata

33
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Peduli dengan lingkungan, PT. Jasa Raharja Cabang Provinsi Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melakukan penanaman 400 bibit matoa dan sirsak di kawasan Destinasi wisata Tangsi Belanda di Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Kamis (17/06/2021).

Dalam kegiatan itu hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Siak H. Arfan Usman, Kepala cabang PT. Jasa Raharja cabang Provinsi Riau Akhdiyat Setya Purnama, Sekcam Mempura. Selain itu turut hadir Danramil 03 Siak dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, PJ Penghulu Kampung Benteng Hulu dan Kapolsek Siak.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Riau, Akhdiyat Setya Purnama dalam kata sambutanya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan bina lingkungan atau corporate social responsibility Jasa Raharja berupa penanaman pohon ini sebagai perusahaan negara memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Kami dari Jasa Raharja memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia termasuk diantaranya berpartisipasi pada kegiatan seperti hari ini, bahwa penanaman pohon pada hari ini berjumlah 400 bibit pohon yang terdiri dari 200 bibit pohon matoa dan juga 200 bibit pohon sirsak,
semoga nantinya pohon-pohon ini tumbuh subur dan juga indah sehingga menjadikan kota Siak ini makin asri dan juga menjadi salah satu Destinasi Wisata yang unggul di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga:  H Lukman M.Pd: Pembelajaran Secara Tatap Muka di Siak Menunggu Arahan dari Bupati

Selain itu kata Akhdiyat, Jasa Raharja Provinsi Riau berharap kedepannya sinergi juga terjalin dalam hal pelaksanaan tugas-tugas pokok sebagai perusahaan negara yang diberikan amanah untuk memberikan proteksi santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan juga para ahli warisnya.

kpu'

“Ini juga perlu kami infokan bahwa sampai dengan Mei 2021 penyerahan santunan di Provinsi Riau yang telah kami laksanakan adalah sebesar 21,3 miliar dan khusus Siak sampai dengan Mei 2021 sudah mencapai 2,6 miliar, ini cukup besar dan juga menandakan bahwa keselamatan berlalu lintas harus menjadi perhatian kita bersama, apalagi kebanyakan korban-korban yang masih berusia muda dan kita juga menyelenggarakan program program kaitan dengan keselamatan berlalu lintas di kota Siak ini,” katanya.

Baca Juga:  RSUD Siak Tambah 65 Tempat Tidur Pasien Covid-19, Ada yang Ditaruh Sampai 5 Pasien Per Ruangan

Selain itu, menyelenggarakan program kaitan dengan keselamatan berlalu lintas seperti proteksi kepada para penumpang pengguna transportasi umum yang di darat, seperti bus penumpang, juga transportasi di laut atau sungai, danau, udara dan kereta api ini juga menjadi tanggung jawab Jasa Raharja.

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada 25 kapal penyeberangan di Perawang yang sudah ada proteksi Jasa Raharjanya mudah-mudahan yang lainnya bisa menyusul, seperti di penyeberangan di Belantik dan penyeberangan di Benteng Hulu,” kata dia.

Sekertaris Daerah Kabupaten Siak
H. Arfan Usman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT jasa Raharja cabang Provinsi Riau bersama seluruh jajaran.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak kami mengucapkan terimakasih dan semoga apa yang dilaksanakan ini kedepannya bisa mengurangi abrasi dan mengurangi pencemaran pencemaran lingkungan di Kabupaten Siak, seperti di tahun-tahun awal Kabupaten Siak masih Bupatinya pak Arwin dengan program-program menanam dan penghijauan, itu dilakukan secara terus menerus oleh pak Arwin bersama jajaran di dinas lingkungan hidup waktu itu, nah alhamdulillah apa yang kita lihat sekarang ketika kita masuk ke kota Siak atau orang-orang yang mungkin baru datang selalu menyampaikan kekagumannya akan hijaunya kota Siak ini, artinya, apa yang dibuat ketika awal Kabupaten Siak hasilnya sekarang sudah kita lihat, begitu juga apa yang lakukan pada hari ini dengan penanaman ini, tentunya kita berharap kedepannya ini juga bisa mengurangi abrasi dan mengurangi pencemaran pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bersama Tokoh Agama dan Penghulu, Pemcam Mempura Sosialisasikan "New Normal"

Menurut Arfan, program menanam dan penghijauan itu bisa memberikan contoh teladan bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Siak ini.

“Apa yang dilakukan oleh PT. Jasa Raharja ini bisa memberikan contoh, ini sangat bermanfaat bagi lingkungan di Kabupaten Siak yang kita cintai ini,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

kpu'
loading...