Beranda ADV Siak Pemda Siak Siapkan Ruangan Khusus untuk Saksikan Prosesi Pelantikan Bupati dan Wabup

Pemda Siak Siapkan Ruangan Khusus untuk Saksikan Prosesi Pelantikan Bupati dan Wabup

51
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih yang akan berlangsung pada Senin (21/06/2021) mendatang di Kompleks Gubernuran Riau Pekanbaru, dapat disaksikan Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Siak melalui zoom meeting/Video conference di ruang Siak Live Room lantai 2 Kantor Bupati Siak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Siak H Arfan Usman menyebutkan, situasi pandemi Covid-19 ini membatasi jumlah orang yang hadir dalam ruangan pelantikan Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Sehingga pemda Siak membuat inisiatif untuk menyediakan tempat khusus, agar pejabat, tokoh masyarakat serta rekan-rekan media dapat menyaksikan prosesinya melalui zoom meeting.

Baca Juga:  Update Terkini Kasus Covid-19 di Siak, Total Pasien Positif 167 Orang
kpu'

“Jadi saat pelantikan nanti itu yang boleh berada dalam ruangan itu hanya 25 orang. Untuk di ruangan kedua atau ruangan untuk menyaksikan secara live hanya 35 orang. Makanya kita di Siak juga menyediakan ruang zoom meeting agar pejabat yang di Siak juga dapat menyaksikan proses sakral itu,” kata Arfan di ruang kerjanya, Selasa (14/06/2021).

Baca Juga:  Mulai Februari, Subkontraktor IKPP Tak Ada Lagi Gunakan Truk Angkut Manusia

Setelah pelantikan selesai, kata Sekda, Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak akan melakukan ziarah ke makam sultan Siak di Masjid Raya Senapelan, Pekanbaru dan kemudian langsung kembali ke Siak untuk makan siang bersama tokoh masyarakat Siak.

“Ini juga tidak banyak orang, karena memang kita sangat menerapkan protokol kesehatan. Untuk gedung datuk empat suku itu jika sesuai prokes Covid-19, maksimal hanya 150 orang. Ini juga harap dimaklumi oleh masyarakat, karena pandemi Covid-19, tidak semua masyarakat diundang,” kata Arfan lagi.

Baca Juga:  Tiba Masa Kampanye, Besok Plt Bupati Siak Akan Dilantik

Laporan: Atok
Sumber: Grc

kpu'
loading...