Beranda ADV Siak PDP Covid-19 di Siak Meninggal Dunia, dr Toni: Hasil Swabnya Belum Keluar

PDP Covid-19 di Siak Meninggal Dunia, dr Toni: Hasil Swabnya Belum Keluar

235
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Satu orang Pasien Dalam Perawatan ( PDP) tersisa di Kabupaten Siak dengan inisial WH (21) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak meninggal dunia, Jum’at (08/05/2020) dini hari.

Dengan meninggalnya WH warga Kecamatan Tualang itu, tercatat sudah 7 orang yang berstatus PDP di Kabupaten Siak meninggal dunia. 3 orang diantaranya hasil swab telah keluar dan dinyatakan negatif.

Baca Juga:  Peduli Warga Ditengah Covid-19, Polsek Tualang Bagikan Paket Sembako

WH meninggal dunia, Jumat (08/05/2020) dini hari sekitar pukul 03:30 WIB dan dimakamkan sesuai standar Covid-19 di pemakaman Belantik Siak.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak dr Toni Chandra membenarkan pasien WH yang merupakan warga Kecamatan Tualang meninggal dunia.

Baca Juga:  Laporkan Dana Covid Rp254 M ke DPRD, Budhi Yuwono: Tak Ada Pengurangan

“Iya benar, PDP berinisial WH meninggal dunia pada pukul 03:30 WIB, dan sudah dimakamkan sesuai standar Covid-19 di pemakaman Belantik Siak,” jelas Toni Chandra.

Lanjut Toni, pasien berinisial WH itu dirawat di ruangan isolasi RSUD Tengku Rafian Siak sejak tanggal 29 April 2020 lalu, dan dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis, terdapat gangguan di paru-paru.

Baca Juga:  Pekerja di PT IKPP Abaikan Prokes Covid 19, Pjs Bupati Siak Akan Buat Pos Pantau Terbukti Akan Ditindak Sesui Perda

“Berdasarkan hasil pemeriksaan itu WH ditetapkan sebagai PDP dengan penanganan yang diberikan sesuai protokol Covid-19. Tes Swabnya sudah dikirim ke laboratorium provinsi tapi hasilnya belum keluar,” tutup Toni.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...