Beranda Siak PDP Asal Siak yang Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Meninggal Dunia

PDP Asal Siak yang Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Meninggal Dunia

174
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pasian Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 berinisial AA warga Kampung Bungaraya meninggal dunia dan dimakamkan secara prokotoler Covid-19 di Pemakaman Umum Taman Layu Bungaraya.

Dalam pemakaman itu dihadiri pihak keluarga, Camat dan Kapolsek Bungaraya, Anggota Polsek dan Satpol PP, Penghulu Kampung yang diwakili Krani, serta Tim medis berpakain APD lengkap dari RS Awal Bross, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dan Puskesmas Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya, Amin Soimin kepada awak media, Sabtu (09/05/2020), membenarkan ada salah satu pasien PDP yang pertama kalinya berinisial (AA) warga Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya pada hari Jumat kemarin (08/05/2020) meninggal dunia.

Baca Juga:  Dengan Strategi PUG, Pemkab Siak Akan Wujudkan Kesetaraan Gender

“Memang benar mas, ada warga kita berinisial AA yang berstatus sebagai PDP di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya yang berobat ke Pekanbaru telah meninggal dunia pada Jum’at sore kemarin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amin Soimin menjelaskan, PDP yang meninggal ini telah di makamkan sesuai protokol covid-19 di makam Taman Layu, dan pihaknya juga menghimbau kepada keluarga korban agar dapat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sambil menunggu hasil swap PCR dari pusat.

Baca Juga:  Virus Corona Menular Lewat Uang Tunai, Benarkah?

“Alhamdulillah PDP yang meninggal di Bungaraya sudah dimakamkan sesuai covid-19 dari RSUD Arifin Ahmad dengan lancar, keluarga juga harus menjalankan protokol covid 19, yaitu harus isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu keluar hasil tes dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, “tegasnya

Baca Juga:  Ada PDP Covid-19 dari Mempura, Aktivitas Pasar Geronggang Hari Ini Ditutup

“Kita menghimbau kepada masyarakat Siak kususnya masyarakat bungaraya agar dapat mematuhi himbauan pemerintah agar tetap dirumah, mengunakan masker bila keluar rumah,rajin cuci tangan dan tentunya selalu jaga kesehatan dan berdoa agar covid-19 ini segera berlalu. Dan semoga hasil tes swap PCR hasilnya negatif,” pungkasnya.

Sumber: Riau.Haluan.
Editor: Afrijon

 

loading...