Beranda KESEHATAN Pasien Butuh Kenyamanan, RSUD Tengku Rafi’an Siak Berlakukan Jam Besuk

Pasien Butuh Kenyamanan, RSUD Tengku Rafi’an Siak Berlakukan Jam Besuk

338
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sejak beberapa pekan yang lalu, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak telah memberlakukan aturan kunjungan bagi keluarga pasien yang hendak membesuk keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An M.Kes, Sabtu (27/04/2019) pagi tadi, kepada awak media.

Baca Juga:  RSUD Tengku Rafi'an Siak Siap Dukung Program Gerakan Wakaf
kpu'

“Diberlakukannya jam besuk pasien di RSUD Tengku Rafi’an Siak ini, bertujuan untuk memastikan pasien beristrahat lebih tenang dan nyaman. Kebijakan itu juga merupakan langkah RSUD Tengku Rafi’an Siak menstandarisasi diri, seperti halnya rumah sakit berkelas nasional yang ada di sejumlah daerah,” tegas dr Benny.

Baca Juga:  Diskes Riau: Rumah Sakit Daerah dan Swasta Wajib Layani Pasien Terdampak Asap Tanpa Dipungut Biaya

Ia menambahkan, kebijakan penertiban kunjungan jam besuk pasien di RSUD ini, juga merupakan SOP Standar baku seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta.

“Bagi keluarga pasien yang hendak membesuk keluarganya di RSUD Tengku Rafi’an Siak, mereka bisa datang setelah lewat tengah hari. Adapun jam besuk pukul 12:00 – 14:00 WIB siang, dan pukul 17:00 – 20:00 WIB petang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Naik Hingga Dua Kali Lipat, Menunggak BPJS Kesehatan Didenda hingga Rp 30 Juta

Di samping itu, lanjut dr Benny, diterapkannya aturan jam besuk tersebut juga bertujuan untuk memenuhi hak pasien dan keluarga pasien mendapatkan pelayanan dan kenyamanan dan keamanan serta memudahkan dokter dan petugas bekerja.

Laporan : Koko
Editor : Afrijon

kpu'
loading...