Beranda Tualang Para Pelaku UMKM di Perawang Ucapkan Terimakasih Pada CSR PT IKPP

Para Pelaku UMKM di Perawang Ucapkan Terimakasih Pada CSR PT IKPP

21
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Salah satu cara meningkatkan perekonomian di suatu daerah adalah dengan mendukung usaha industri kecil. Melalui CSRnya, PT Indah Kiat Perawang kembali menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Tualang.

Bekerjasama dengan Griya Foods, anak perusahaan Grup APP Sinarmas itu melakukan pelatihan tata boga angkatan ke VIII di Rumah Pintar Abdul Wahab Perawang.

Peserta pelatihan diikuti 20 orang pelaku UMKM yang belum tergabung di CSR PT Indah Kiat Perawang.

Baca Juga:  Gadis Cantik di Perawang Diamankan Polisi Dari Kostnya

“Tidak terasa pelatihan hari ini sudah masuk pada angkatan ke 13. 20 peserta ini sengaja direkrut dari para pelaku UMKM yang sudah ada di Perawang. Kami berharap nanti dengan ilmu yang didapat dari pelatih bisa diterapkan peserta dan juga menambah peningkatan penjualan,” kata Pimpinan Publik Affair PT Indah Kiat Perawang Murseno saat pembukaan acara pelatihan di Rumah Pintar Abdul Wahab, Kamis (15/7/2021).

kpu'

Murseno juga menyampaika bahwa para pelaku UMKM yang tergabung di koperasi Rumah Pintar Abdul Wahab PT Indah Kiat Perawang juga dapat mekakukan pinjaman modal di koperasi.

Baca Juga:  Lurah Perawang Himbau RT Lebih Pro Aktif Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Pada kegiatan pelatihan tata boga panitia sudah membuat aturan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat dimasa pandemi.

Camat Tualang yang membuka acara pelatihan tersebut sangat berterimakasih kepada perusahaan karena telah membina masyarakat Kecamatan Tualang.

“Kita tau perusahaan selama ini sudah banyak melakukan pembinaan dan bukan hanya dalam bidang tata boga saja. Kami dari pihak pemerintah mengucapkan terimakasih telah membina masyarakat kami,” ucap Zalik Effendi.

Baca Juga:  Kembangkan Usaha Pertanian, Puluhan Anggota KWT Binaan CSR PT IKPP ikuti pelatihan Budi Daya Bawah Merah

“Alhamdulillah secara pribadi dan kami masyarakat Tualang sangat berbahagia sekali karena terbantu dengan adanya pelatihan tata boga yang dilakukan PT Indah Kiat Perawang bekerjasama dengan Griya Food Pekanbaru. Yang biasanya kami tak mengerti bagaimana cara membuat roti sekarang kami sudah mengerti. Hari ini kami mebuat roti manis yang dilatih oleh ibuk Titan,” sebut Mega peserta pelarihan tata boga.

Laporan : Jhon
Editor : Redaksi

kpu'
loading...