Beranda Dayun Panen Semangka di Dayun, Sekcam Rizannaki: Ini Program yang Akan Terus Kita...

Panen Semangka di Dayun, Sekcam Rizannaki: Ini Program yang Akan Terus Kita Kembangkan

225
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

DAYUN (Infosiak.com) – Keberhasilan Iwan Tarigan dalam mengembangkan budidaya semangka patut menjadi contoh bagi para petani lainnya di Kecamatan Dayun. Berkat ketekunan dan kesungguhannya itu, Iwan Tarigan sukses memanen hasil pertanian buah semangkanya mencapai sekitar lebih dari Dua ton.

Pada pelaksanaan panen raya semangka di kebun Iwan Tarigan tersebut, sejumlah pejabat dari Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Dayun juga turut menyaksikan, tampak hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Dayun Rizannaki, Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik, serta sejumlah petani Kampung Dayun lainnya.

Baca Juga:  Sambut Hari Ibu, Pemcam Dayun Gelar Tournament Volly Ball "Mak-mak"
kpu'

“Alhamdulillah, kebun semangka yang bekerjasama antara pemerintah Kampung Dayun dan warga sudah berhasil dipanen. Dan tentunya hasil semangka ini bisa diekspor keluar daerah. Dan nantinya sebagian hasilnya oleh Pemerintah Kampung Dayun akan dibuat turunannya sepertu jelly semangka dan manisan semangka,” terang Rizannaki, Selasa (02/10/2018) pagi, usai menghadiri panen semangka.

Baca Juga:  Terkait Proyek Desa Terbengkalai, Ini Tanggapan TP4D Kejari Siak

Masih kata Rizannaki, buah semangka yang baru saja dipanen tersebut, merupakan hasil kebun milik warga Kampung Dayun Kecamatan Dayun Iwan Tarigan, yang mana pada panen kali ini, diperkirakan hasilnya mencapai sekitar Dua ton.

“Program semangka ini merupakan turunan dari program Bupati Siak bapak Drs Syamsuar M.Si, yakni One Village One Product. Untuk kampung dayun sudah direncanakan pengembangannya adalah buah semangka. Dan program ini akan terus kita kembangkan,” tutupnya.

Baca Juga:  Hadiri Peresmian Sumur Bor di Siak, SAA: Saya Bukan Kampanye

Laporan: Miswanto/ Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN