Beranda Pendidikan Oknum Guru Tampar Siswa di Siak, H Lukman: Akan Saya Dalami Kasusnya

Oknum Guru Tampar Siswa di Siak, H Lukman: Akan Saya Dalami Kasusnya

734
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama ini, beredar kabar tentang adanya oknum guru di salahsatu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak Riau, yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap sejumlah peserta didik (siswa, red). Hingga pada akhirnya, pihak orangtua siswa melaporkan peristiwa tersebut ke aparat penegak hukum (Polsek Kerinci Kanan, red).

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut terjadi pada Jum’at (01/11/2019) lalu, dimana pada saat itu para siswa mengadu bahwasanya mereka ditampar oleh salah seorang oknum guru, yang akibatnya sejumlah siswa mengalami memar/lebam.

Baca Juga:  Siswa SMPN3 Tualang Ikuti Pesantren Kilat

Atas kejadian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak H Lukman M.Pd, saat dikonfirmasi awak media mengaku sangat terkejut.

“Saya sangat terkejut mendengar kejadian ini, dan tentulah sangat disayangkan. Saya akan dalami kasusnya,” tegas H Lukman, Sabtu (02/11/2019) sore, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Satu-satunya di Riau, Bupati Syamsuar Wisuda Santri Tahfidz Quran SMAN 1 Tualang

Disamping itu, Kadisdikbud Siak itu juga mengaku sudah menanyakannya kepada pihak sekolah dan pihak Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan (Korwildikbudcam) Kerinci Kanan, agar mereka menyampaikan kronologi kejadian yang sebenarnya.

“Saya sudah minta Kepala Sekolah (Kasek) dan Korwildikbudcam Kerinci Kanan untuk menyampaikan kronologi kejadiannya sampai dengan tindakan yang dilalukan oleh oknum guru tersebut. Jika memang tindakan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut tidak sepantasnya dan di luar batas kewajaran, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Baca Juga:  Ditanya Soal Adanya Pungutan di MI Siak, Kakan Kemenag: Sayo Belum Dapat Info

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN