Beranda HEADLINE Naik Sepeda Motor, Anak Kecil Bonceng Tiga di Perawang, Sikap Orangtua Dipertanyakan

Naik Sepeda Motor, Anak Kecil Bonceng Tiga di Perawang, Sikap Orangtua Dipertanyakan

259
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Saat ini banyak ditemui anak kecil usia sekolah dasar mengendarai sepeda motor. Padahal, dari segi postur tubuh maupun umur mereka sangat belum siap.

Memaksakan anak mengusai sepeda motor di usia yang terbilang muda sangat berbahaya untuk keselamatan mereka dan juga mungkin orang di sekitarnya.

Seperti yang terlihat di jalanan Perawang kecamatan Tualang, Siak, Jumat Siang (14/6/2018). Tiga orang anak kecil usia sekolah dasar tampak asik tertawa riang di atas sepeda motor yang ditungganginya melaju dari arah Km7 masuk ke arah Jalan M Ali kelurahan Perawang.

Baca Juga:  Bupati Siak Lantik 736 Pejabat Eselon Serentak

Dari ketiganya tak ada satupun dari mereka yang menggunakan alat pelindung kepala (Helm). Dan sudah barang tentu dengan usia mereka saat ini sudah dipastikan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Terlihat dibagian depan kemudi sepeda motor dikendalikan oleh anak yang berpostur sedikit lebih tinggi dari yang duduk dibagian belakang. Mengenakan baju kaos dan celana pendek ia terus berceloteh di atas sepeda motor, sedangkan kedua sahabatnya yang duduk dibagian belakang sesekali terdengar membalas ucapannya.

Baca Juga:  Syamsuar: Saat ini Zaman Pelayanan, tak Masa lagi Para Pejabat Seperti Bos

Jumilus salah satu warga yang melihat hal tersebut menyayangkan sikap orangtua dari ketiga anak kecil itu. Ia menilai para orangtua ketiga anak kecil itu hanya sayang pada kesenangan anaknya tapi tidak pada nyawa mereka.

“Parah kali orangtua anak kecil tu, apa mereka tidak sadar anaknya belum pantas bawa sepeda motor. Nanti kalau terjadi kecelakaan baru menyesal kemudian,” katanya.

Baca Juga:  Pencabulan Anak Marak di Siak, Berikut 6 Tanda Anak Alami Pelecehan Seksual, Orang Tua Wajib Tau

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN