Beranda Tualang Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Kampung Tualang Sosialisasi Bahaya Karhutla

Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Kampung Tualang Sosialisasi Bahaya Karhutla

172
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Upaya penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polsek Tualang diberbagai wilayah di kota industri Perawang.

Bhabinkamtibmas Brigadir Mahmud Eko memberikan himbauan pada saat menyambangi warga binaan kampung Tualang guna memberikan sosialisasi dan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini di pertengahan tahun masuk dalam musim kemarau, jelas ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Karena itu kami lebih aktif memberikan imbauan kepada masyarakat,” ujar Brigadir Mahmud Eko Selasa (23/7/2019).

Baca Juga:  Puluhan Hektar Lahan Gambut Disekitar Area Sumur Minyak BOB BSP di Siak Terbakar

Melalui tiap titik keramaian kata Brigadir Mahmud Eko, kami berpesan dengan cara menyebar himbauaan larangan Karhutla berikut dengan sanksi hukum yang akan didapat apabila tetap melakukan pembakaran walaupun di lahan milik pribadi.

Agar himbauan tersebut dapat diketahui luas oleh masyarakat, Eko memilih tiap tiap titik yang dipastikan ramai dikunjungi masyarakat.

Baca Juga:  Karhutla di Dumai dan Siak Berkurang Signifikan Karena Program Restorasi Gambut

Imbauan diberikan kepada masyarakat agar paham dan mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Harapan kami kepada masyarakat terutama yang memiliki lahan diharapkan faham dan mengerti tentang bahaya karhutla ini, dan akhirnya dapat menekan jumlah karhutla yang terjadi di kecamatan Tualang,” harap dia.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan dan Lahan Akibatkan Kabut Asap di Riau, Plt Bupati Siak Alfedri Minta Warga tak Bakar Lahan

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...