Beranda ADV Siak Mulai Dibuka untuk Umum, Pengunjung Istana Siak Wajib Patuhi Protokol Covid-19

Mulai Dibuka untuk Umum, Pengunjung Istana Siak Wajib Patuhi Protokol Covid-19

31
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Hari ini, Senin (22/06/2020), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mulai membuka kembali untuk umum objek wisata kebanggaan masyarakat Siak yakni Istana Asserayah Al Hasyimiah Siak. Sebagaimana diketahui, sejak mewabahnya virus corona alias Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, Istana Siak tersebut ditutup untuk sementara waktu oleh Pemda dan tidak boleh dikunjungi oleh siapapun.

Baca Juga:  Disdukcapil Siak Cetak KK dan Akte Pakai Kertas HVS, H Saiful Amri: Sesuai Permendagri

Pasca ditutup selama sekitar 3 bulan, di masa “New Normal” ini Istana Siak kembali dibuka dan boleh dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun para wisatawan. Dengan catatan, para pengunjung wajib mematuhi protokol Covid-19, yakni mencuci tangan saat membeli tiket dan mengenakan masker saat memasuki kawasan Istana.

kpu'

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj Sekdakab) Siak H Jamaluddin M.Si, juga sudah menyampaikan bahwasanya sebelum dibuka untuk wisatawan, pihak pengelola Istana telah melakukan sosialisasi pelaksanaan tatanan new normal, dengan tujuan agar tidak muncul kasus baru setelah objek wisata Istana Siak tersebut dibuka.

Baca Juga:  Pelanggan PLN di Siak Kaget, di Tengah Pandemi Covid-19 Tagihan Listrik Melonjak

Terkait mulai dibukanya kembali Istana Siak tersebut, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak DR H Fauzi Asni M.Si, saat dikonfirmasi Infosiak.com menuturkan, pihaknya sudah menerapkan protokol Covid-19 bagi siapa saja yang hendak mengunjungi (masuk, red) Istana Siak.

“Alhamdulillah, di hari pertama dibukanya kembali Istana Siak, para pengunjung bisa mematuhi semua imbauan yang kita sampaikan, yakni wajib mengikuti ketentuan protokol Covid-19. Hingga siang hari ini pengunjung yang masuk ke Istana Siak baru sekitar 26 orang,” papar Fauzi Asni, Senin (22/06/2020) siang.

Baca Juga:  BOB Serahkan Bantuan Untuk ODP Tidak Mampu dan ADP Tim Medis Kepada Pemkab Siak

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN