Beranda DPRD Siak Moment 10 November, Dewan Siak Ajak Kenang Jasa Pahlawan

Moment 10 November, Dewan Siak Ajak Kenang Jasa Pahlawan

234
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sempena Hari Pahlawan yang diperingati pada setiap tanggal 10 November memiliki arti penting bagi Bangsa Indonesia. Di moment hari bersejarah ini, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Sujarwo SM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara.

“Sebagai warga yang baik, tentu kita patut mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan spirit yang pantang menyerah. Hari pahlawan merupakan moment untuk mengenang dan mengingat segala yang telah dikorbankan oleh para pejuang kita,” papar Sujarwo, Ahad (10/11/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  WAH.! Biaya Konsumsi dan Cetak Undangan Pelantikan Anggota DPRD Siak Capai Rp270 Juta

Politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap, selain mengenang jasa para pahlawan, hendaknya kita semua juga bisa mengisi dan mengambil spirit untuk pantang menyerah dalam mengisi hasil jerih payah para pendahulu kita.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak H Azmi, dirinya memaknai hari bersejarah ini sebagai momen yang wajib diingat dan diperingati oleh semua masyarakat Indonesia.

kpu'

“Siak juga banyak memiliki pahlawan, selain Sultan Syarif Kasim II yang telah menjadi pahlawan nasional, kita mengusulkan Sultan Ismail juga kita usulkan sebagai pahlawan nasional, karena banyak berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini,” papar Azmi, Ahad (10/11/2019) siang, seperti dilansir laman Lancangkuning.

Baca Juga:  Wujudkan Kota Hijau, Lurah dan Dewan Siak Ini Tanam Pohon Penghijauan

Politisi muda dari Partai Golkar itu juga mengatakan, pahlawan-pahlawan yang berasal dari Kabupaten Siak sangat layak diusulkan menjadi pahlawan nasional, untuk itu ia meminta para tokoh agar bisa menyampaikan informasi-informasi tentang perjuangan para pahlawan yang berasal dari negeri Istana untuk diusul menjadi pahlawan nasional.

“Kita sangat mendukung sekali pahlawan-pahlawan dari Siak ini diusulkan menjadi pahlawan nasional, kita siap membantu untuk itu,” lanjut Azmi.

Baca Juga:  Terkesan Arogan, Oknum Staf di DPRD Siak Usir Wartawan Saat Hendak Liput Agenda Hearing

Azmi juga mengajak generasi bangsa untuk ikut andil dalam pembangunan bangsa, serta mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang dulu berjuang mempertaruh jiwa dan raga untuk memperebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Jasa pahlawan tidak bisa dibandingkan dengan jasa lain, karena pahlawan merupakan orang yang memerdekaan negara ini dari bangsa penjajah, tidak ada pahlawan maka tidak ada kita saat ini, tidak tahu bagaimana nasib kita, dan tidak tau apakah kita bisa melihat pembangunan seperti ini di negara kita, terutama di Kabupaten Siak,” tegasnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN