Beranda ADV Siak Meski Sudah “New Normal”, Bupati Alfedri Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Meski Sudah “New Normal”, Bupati Alfedri Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Covid-19

37
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak Provinsia Riau, sudah menerapkan New Normal atau menjalankan hidup seperti biasa di tengah pandemi Covid-19. Namun Pemda Siak mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan batasan-batasan yang sudah diterapkan. Sebagaimana ditegaskan oleh Bupati Siak H Alfedri M.Si, belum lama.

“Setelah usai pembatasan ini, kini pemerintah kembali menganjurkan kita untuk memulai kegiatan seperti biasa, tapi wajib mematuhi protokol Covid-19,” kata Bupati Alfedri.

Menurut Bupati, hal ini mendorong setiap orang untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan mesker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Instruksikan BAZNas Siak Bantu Warga Terdampak Covid-19
kpu'

“Saat keluar rumah dan kembali lagi ke rumah banyak hal yang mesti diperhatikan. Saat tiba di rumah wajib membersihkan diri, mandi terlebih dahulu sebelum berkumpul dengan keluarga. Kalau tidak terlalu penting sebaiknya tidak keluar rumah,” lanjut Bupati.

Selanjutnya, kata Alfedri, untuk masyarakat Minas, Tualang, dan Kandis, yang biasa menggunakan angkutan umum seperti angkot atau ojek, sebaiknya perlu menerapkan langkah pencegahan dasar.

Baca Juga:  Sambut Siswa Sekolah, SMAN 2 Tualang Siapkan 11 Wastafel Cantik Cegah Covid 19

“Untuk memudahkan dalam menjaga kebersihan tangan, bawalah selalu hand sanitizer. Pastikan kita membawa botol minum agar tetap terhidrasi selama perjalanan dan kurangi interaksi dengan orang lain,” katanya lagi.

Sedangkan untuk kantor pemerintahan, kata Mantan Camat Tualang itu, wajib menerapkan physical distancing. Pastikan jarak antar kursi minimal 1 meter. Bila ada rekan kerja yang duduk dengan jarak kurang dari itu, jangan ragu untuk menegur dan mengingatkannya agar menjaga jarak.

Baca Juga:  Sempurnakan RTRW, Pemkab Siak Buka Konsultasi Publik

“Bila sakit, mintalah izin untuk tidak masuk kerja, atau bila memungkinkan, bekerjalah dari rumah dulu untuk sementara waktu. Yang paling penting ketika berbelanja, jangan menyentuh wajah. Karena tangan kita habis menyentuh barang-barang di toko,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN