Beranda Mempura Menuju Kursi DPRD Siak, Mantan Penghulu Dua Periode Ini Kembali Maju di...

Menuju Kursi DPRD Siak, Mantan Penghulu Dua Periode Ini Kembali Maju di Pileg 2019

228
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

MEMPURA (Infosiak.com) – Pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif ((Pileg) hanya tinggal beberapa bulan lagi. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak pun telah mengumumkan seluruh nama calon anggota legislatif (Caleg) yang akan bertarung memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak periode 2019-2024.

Dari seluruh nama Caleg yang telah diumumkan oleh KPU Siak itu, salahsatu diantaranya adalah tokoh masyarakat Kecamatan Mempura Rofa’i (53), yang juga merupakan mantan kepala desa (penghulu, red) Dua periode di Kampung Paluh Kecamatan Mempura.

Baca Juga:  Ingat!!! Dana Kampanye Caleg akan Diaudit KAP

Saat berbincang-bincang bersama Infosiak.com, Rofa’i menuturkan, keinginannya untuk maju kembali pada Pileg 2019 mendatang disebabkan karena saat ini masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan diperjuangkan demi kemajuan kampung dan daerah.

“Masih banyak hal-hal yang perlu diperjuangkan demi kemajuan kampung dan daerah, itu sebabnya saya bertekad untuk maju kembali pada Pileg 2019 mendatang. Dan tentunya saya juga berharap doa dan restu dari masyarakat Dapil Siak 1 untuk menuju kursi DPRD Siak nanti,” papar Rofa’i, Senin (01/10/2018) sore.

Baca Juga:  Proyek GI Mempura, SM PT Twink: Sama sama dari Medan mereka lebih percaya

Sebagai putra asli kelahiran Siak, Rofa’i mengaku akan berjuang sekuat tenaga demi kemashlahatan masyarakat dan kemajuan daerah bilamana nantinya terpilih sebagai anggota DPRD.

“Semua Caleg yang ikut maju di Pileg ini tentunya punya komitmen dan visi-misi untuk memajukan daerah. Sebagai orang Siak asli saya juga punya keinginan untuk bisa memajukan kampung dan daerah Siak yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Rofa’i juga mengatakan, pada Pileg 2019 ini, dirinya maju menuju kursi DPRD Siak dengan menggunakan perahu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Yang mana dirinya berada pada posisi nomor urut 1 Partai Hanura, untuk daerah pemilihan (Dapil) Siak 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Siak, Mempura, Pusako, Bungaraya, Sungai Apit, dan Sabak Auh.

Baca Juga:  Hingga Kini PLN Belum Urus IMB GI Mempura, Irving: Kalau tak Sesuai, Kita Minta Dibongkar

Pada Pileg tahun 2014 lalu, Rofa’i juga mengaku ikut maju memperebutkan kursi DPRD Siak dengan menggunakan perahu Partai Hanura, namun dirinya gagal untuk meraih suara terbanyak di partainya. Dan pada Pileg 2019 ini ia kembali maju untuk tujuan dan harapan yang sama.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tour_de'