Beranda Mempura Merasa Terbantu, Masyarakat Bungaraya Apresiasi Program SIM Keliling 

Merasa Terbantu, Masyarakat Bungaraya Apresiasi Program SIM Keliling 

206
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) –  Banyak masyarakat Bungaraya Kabupaten Siak, Riau yang membutuhkan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang baru. Menurut masyarakat, dengan adanya program SIM keliling, masyarakat sangat terbantu. Sehingga yang seharusnya proses pengurusan harus datang di Kecamatan Tualang, kini masyarakat hanya cukup datang di Kecamatan masing-masing sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Dengan adanya Satpasim (Satuan Pengurusan Administrasi Surat Izin Mengemudi) keliling ini, tentunya masyarakat sangat terbantu, meski harus mengukuti antrean seperti ini. Daripada kita harus ke Tualang, kan repot mas,” kata Azis warga kampung Langsat Permai kepada Infosiak.com ketika menunggu antrian pelayanan perpanjangan SIM Keliling di depan halaman Kantor Kecamatan Bungaraya Senin, (22/1/2018).

Azis juga mengapresiasi program SIM keliling itu. Dengan harapan, dengan adanya SIM keliling setidaknya masyarakat yang memiliki SIM menjelang masa aktifnya habis dapat segera memperpanjang kembali.

ali

“Terus terang mas, saya tadi udah arah ke kantor, karena berpapasan dengan kendaraan Satpasim keliling langsung saya putar arah ke Kantor Camat Bungaraya. Pokoknya, saya atas nama masyarakat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan, bagi masyarakat yang ada di Bungaraya yang SIM nya mau mati, dapat memperpanjang lagi supaya aman berkendara,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Siak AKP Refina melalui Bripka Maryahadi Putra, yang didampingi dua anggotanya mengatakan, kegiatan itu merupakan sebuah agenda rutin yang telah terjadwal. Ia juga mengaku, antusias masyarakat sangat tinggi terkait kegiatan tersebut.

“Kegiatan kita ini sudah terjadwal di Polres Siak. Setiap bulan setiap Kecamatan yang ada di Siak kita datangi. Lain halnya dengan Kecamatan Siak, karena pusat kota maka kita lebih banyak di sana. Antusias masyarakat di Bungaraya  sangat tinggi bang, baru 30 menit kita buka pendaftarnya sudah 15 orang,” kata pria yang kerap disapa Hadi itu.

Pantauan di lapangan, momen itu tidak disia-siakan oleh masyarakat di Kecamatan Bungaraya. Tampak di lokasi, ada puluhan warga sedang antre menunggu giliran untuk melakukan pemotretan dan pengambilan sidik jari. (Koko)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar