Beranda Mempura Dinas PU Tarukim Siak Realisasikan Pembersihan Dua Titik Jalan Poros di Kampung...

Dinas PU Tarukim Siak Realisasikan Pembersihan Dua Titik Jalan Poros di Kampung Benhul

115
0
BERBAGI
alterntif text

MEMPURA (Infosiak.com) – Melalui kegiatan swakelola Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak merealisasikan pembersihan badan jalan yang terdapat di Kampung Benteng Hulu ( Benhul) Kecamatan Mempura.

Jalan poros yang dibersihkan oleh Dinas PU Tarukim Siak tersebut merupakan jalan utama yang setiap hari dilewati oleh masyarakat setempat, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar RW 03 Dusun Sehati Benteng Hulu.

Adapun jalan poros yang dibersihkan tersebut meliputi jalan Sei Jernih dan jalan penghubung antar dusun yang berada di wilayah RT 07 menuju RT 12 Kampung Benhul.

Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Pemuda Karang Taruna Kampung Benteng Hulu Abdul Rohim, dirinya menyebutkan bahwasanya Dua titik jalan poros yang saat ini dibersihkan oleh Dinas PU Tarukim Siak itu merupakan akses utama bagi sebagian besar masyarakat Dusun Sehati, khususnya warga yang berdomisili di lingkungan RT 07, 08, 09, 10, dan RT 12.

“Alhamdulillah, pada sekitar Tiga hari yang lalu Dinas PU Tarukim Siak mendatangkan alat berat untuk melakukan pembersihan pada jalan poros yang terdapat di Dusun Sehati RT 07 ini, termasuk juga membersihkan jalan poros Sei Jernih menuju jalan besar (jalan pipa BOB, red) KM 10 Benteng Hulu,” ujar Abdul Rohim, Kamis (26/10/2017) kepada awak media.

Dikatakannya juga, khusus jalan poros Sei Jernih, selama ini kondisi jalan tersebut memang sudah agak susah untuk dilewati oleh para pengendara sepeda motor, karena kondisi jalan sudah banyak yang berlobang, bahkan pada kanan-kiri jalan juga sudah ditumbuhi semak rerumputan dan pepohonan liar yang kerap mengganggu para pengguna jalan.

ali

“Jalan poros Sei Jernih juga dibersihkan oleh Dinas PU Tarukim Siak, yang mana kondisi jalan tersebut memang sudah sangat memprihatinkan, dengan demikian kami selaku warga sangat berterimakasih kepada Dinas PU Tarukim yang telah peduli dengan kondisi jalan poros Sei Jernih itu, termasuk juga dengan Anggota Dewan kita yakni pak Sujarwo yang juga telah turut berpartisipasi atas kondisi jalan poros yang ada di Kampung Benhul ini,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin membenarkan, jika pihaknya telah menurunkan satu unit alat berat untuk membantu masyarakat Kampung Benteng Hulu dalam hal pembersihan jalan poros, yang direalisasikan melalui kegiatan swakelola.

“Intinya Dinas PU Tarukim Siak sangat peduli dengan kondisi jalan poros yang ada di wilayah Kabupaten Siak ini, dan siap membantu masyarakat jika memang diperlukan. Khususnya dalam hal pembersihan jalan poros maupun saluran air (parit/kanal, red) yang ada di lingkungan (pemukiman) warga melalui kegiatan swakelola,” tegas Irving Kahar Arifin.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo juga turut menyampaikan apresiasinya atas telah dilakukannya pembersihan untuk Dua titik jalan poros yang terdapat di Kampung Benteng Hulu itu oleh Pemda Siak melalui Dinas PU Tarukim.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah Siak mendengar aspirasi yang kita sampaikan untuk memperbaiki jalan yang sudah agak rusak sehingga kembali baik, tentu kita ucapkan terimakasih atas usulan yang telah direalisasikan ini. Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan jalan-jalan ini, sehingga nantinya bisa bertahan lama, contohnya dengan membersihkan rumput jika sudah mulai tumbuh di jalan, minimal Satu bulan sekali bergotong royong,” papar Sujarwo. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar