Beranda Mempura Camat Mempura: Pengangkatan Lurah Sei Mempura Nunggu Izin dari Kemendagri

Camat Mempura: Pengangkatan Lurah Sei Mempura Nunggu Izin dari Kemendagri

236
0
BERBAGI
alterntif text

MEMPURA (Infosiak.com) – Pasca ditangkapnya oknum Lurah Sei Mempura Kecamatan Mempura Kabupaten Siak berinisial (FS) oleh aparat Kepolisian pada beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum dilakukan pengangkatan (pelantikan, red) Lurah baru oleh Bupati.

Sehingga hal tersebut menimbulkan seberkas tanda tanya di hati masyarakat. Meskipun saat ini telah ditunjuk Sekretaris Lurah (Seklur) untuk menggantikan posisi Lurah dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat Kelurahan Kecamatan Mempura itu.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Camat Mempura OK Rendra Dharma Putra menjelaskan, bahwasanya sampai saat ini memang belum dilakukan pengangkatan Lurah baru, karena secara prosedur pengangkatan Lurah tersebut harus melalui dan mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

ali

“Terkait pengangkatan Lurah baru untuk di Kelurahan Sei Mempura itu, masih menunggu dari Pemda Siak, soalnya izin dari Kemendagri belum selesai. Hal itu dikarenakan saat ini Bupati Siak mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau, sehingga dalam pelaksanaan mutasi harus mendapat izin dari Kemendagri,” terang OK Rendra, Rabu (31/01/2018) sore.

Dikatakannya juga, meski belum dilakukan pengangkatan Lurah baru, namun saat ini sudah ditunjuk Seklur Sei Mempura yakni Ibu Rusniar Erma untuk mengisi jabatan Lurah sementara.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum Lurah Sei Mempura berinisial (FS) ditangkap oleh aparat Kepolisian karena terlibat kasus tindak pidana Narkotika jenis Sabu. Yang mana oknum Lurah tersebut ditangkap aparat saat sedang berpesta Narkotika bersama Dua rekannya di salahsatu kandang ayam. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar