Beranda Tualang Lurah Perawang Himbau RT Lebih Pro Aktif Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Lurah Perawang Himbau RT Lebih Pro Aktif Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

475
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Lurah Perawang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terkait munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, disaat musim penghujan, nyamuk akan mudah bersarang karena banyaknya genangan air.

Saat ini, kasus demam berdarah (DBD) di Kecamatan Tualang terus bertambah, warga Kelurahan Perawang merupakan wilayah terbanyak pasien suspect penyakit DBD. Per 12 Februari 2019), penderita DBD di Kecamatan Tualang sudah terjangkit sebanyak 21 korban, sedangkan di Kelurahan Perawang sebanyak 7 penderita DBD dan korbannya rata-rata dari usia anak- anak.

Baca Juga:  Pelindo Perawang Ingkar Janji, Akibatnya Angkutan Barang Natal Tertahan Diblokir Warga 

Oleh sebab itu, dirinya menghimbau agar RT/RW setempat lebih pro aktif mengajak masyarakat melakukan gotong royong Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

kpu'

”Selama ini masyarakat menilai untuk antisipasi penyakit demam berdarah dengan cara di fogging. Saya juga sudah jelaskan kepada masyarakat bahwa fogging tidak menyelesaikan masalah. Fogging itu hanya mengusir nyamuk dan jentik tidak akan mati,” kata Lurah Perawang kepada Infosiak.com, Senin (11/2/2019).

Karena dari itu kerjasama seperti gotong royong sangat diperlukan guna memberantas sarang nyamuk. Sebenarnya keaktifan pengurus RT sangat penting, karena memiliki peran strategis di tengah masyarakat dan RT adalah pejabat kelurahan paling terdekat dengan masyarakat.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Brigadir M Eko Edukasi Warga Terkait Karhutla

“RT itu kan perwakilan dari kelurahan, kondisi tempat kan cuma RT yang lebih tahu. Jadi kalau RT itu punya kebijakan atau aktif lah untuk masalah ini (Goro), jadi RT buat tebusan aja ke lurah, nah setelah itu baru kita ajak TNI-Polri ikut bersama. Jadi keaktifan RT ini yang paling penting,” pintanya.

Baca Juga:  Ada Mayat Membusuk di Sungai Pinang Sebatang Barat Tualang, Polisi Olah TKP

Saat ini pihak kelurahan pun sudah menjalankan program Jumat bersih yang dilakukan dua pekan sekali dan melibatkan TNI-Polri.

“Kita juga sudah program Jum’at bersih 2 Minggu sekali, nantinya akan kita sampaikan ke seluruh RT untuk giat Goro. Saat himbauan disampaikan, kita akan acak turun kelokasi untuk melaksanakan goro bersama TNI dan Polri, agar kesadaran masyarakat terus meningkat,” tutupnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu'
loading...