Beranda Lubuk Dalam 20 Titik Pilar Dibangun di Perbatasan Kecamatan Lubuk Dalam dengan Koto Gasib

20 Titik Pilar Dibangun di Perbatasan Kecamatan Lubuk Dalam dengan Koto Gasib

151
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

LUBUK DALAM (Infosiak.com) – Guna memastikan dan menegaskan batas wilayah antara Kecamatan Lubuk Dalam dengan Koto Gasib, Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) membangun 20 titik pilar batas yang disebar di sejumlah lokasi perbatasan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Agung Sugoro, Ahad (10/12/2017) siang, kepada Infosiak.com.

“Pada tahun 2017 ini kita bangun pilar-batas antara Kecamatan Lubuk Dalam dengan Koto Gasib. Pilar yang dibangun sesuai dengan garis yang disepakati oleh Kedua kecamatan, adapun salahsatunya dibangun di jalan Pertamina KM 12 dan tepi jalan arah ke Dayun,” terang Agung Sugoro.

Lebih lanjut ia mengatakan, kiranya pilar batas yang telah dibangun tersebut, bisa bersama-sama dijaga oleh masyarakat setempat. Dan jangan sampai dirusak apalagi dihilangkan, karena dengan telah dibangunnya pilar-batas antara Kecamatan Lubuk Dalam dengan Koto Gasib itu, bertanda batas wilayah telah ditegaskan dan disepakati.

“Dengan telah dibangunnya pilar-batas tersebut, bertanda batas kedua wilayah sudah selesai dan disepakati. Oleh sebab itu kita minta kepada masyarakat setempat agar bisa bersama-sama menjaga, dan tidak merusaknya apalagi menghilangkannya,” imbuh Agung Sugoro.

Menyinggung soal batas wilayah Kecamatan Koto Gasib dengan Kecamatan Dayun, sampai hari ini belum ditegaskan batas wilayahnya, sehingga belum bisa dipasang pilar-batas.

“Antara Kecamatan Koto Gasib dengan Kecamatan Dayun masih belum ditegaskan batas wilayahnya, sehingga masih dipasang garis batas, dan belum bisa dibangun pilar-batas,” tutupnya. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar