Beranda Siak LBY Sebut, Pemkab Siak Segera Lantik Penghulu Terpilih Kampung Benhul Sadam

LBY Sebut, Pemkab Siak Segera Lantik Penghulu Terpilih Kampung Benhul Sadam

115
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi Riau, akan melakukan pelantikan terhadap penghulu terpilih Kampung Benteng Hulu (Benhul) Kecamatan Mempura Sadam S.Si.

Sebagaimana diketahui, Sadam S.Si merupakan penghulu terpilih Kampung Benhul yang berhasil meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 lalu. Namun, dikarenakan adanya sesuatu hal yang berkaitan dengan masalah hukum (gugatan, red), maka Sadam harus rela menunggu hingga hampir Dua tahun untuk bisa dilantik sebagai penghulu.

Baca Juga:  Ternyata Mobil Dinas yang Parkir di Depan Kebun Sawit Dipakai Ketua KPU Siak
kpu'

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, Pemkab Siak akan melantik Sadam sebagai penghulu Kampung Benhul bilamana Pemkab Siak sudah menerima surat penetapan dari Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Benhul. Sebagaimana dikemukakan oleh Asisten I Setdakab Siak Leonardus Budhi Yuwono (LBY).

“Saat ini kita masih menunggu penetapan dari Bapekam untuk diproses menjadi SK Bupati. Kalau semua itu sudah selesai baru bisa dilakukan pelantikan terhadap penghulu terpilih Kampung Benhul,” terang LBY, Jum’at (28/05/2021) sore.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Resmikan Lokal MAN Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kerinci Kanan

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

kpu'
loading...