Beranda Tualang Laskar Bumi Lancang Kuning Bantu Tempat Cuci Tangan Cegah Covid 19 di...

Laskar Bumi Lancang Kuning Bantu Tempat Cuci Tangan Cegah Covid 19 di Perawang

142
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Laskar Bumi Lancang Kuning bekerja sama dengan PT Indah Kiat Perawang menyerahkan bantuan tempat cuci tangan kepada pemerintah kecamatan Tualang.

Tak tanggung tanggung tempat cuci tangan tersebut terbuat dari drum plastik berukuran kurang lebih 200 liter. Tempat cuci tangan ini juga dapat ditempatkan di tempat tempat fasilitas umum yang jauh atau kesulitan mendapatkan air.

“Alhamdulillah, kita dari Laskar Bumi Lancang Kuning dapat membantu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Perawang. Mari bersama sama kita bahu membahu memutus penyebaran virus berbahaya ini,” kata Panglima Besar DPP Laskar Bumi Lancang Kuning usai penyerahan di halaman kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja, Tubuh Pekerja PT Indah Kiat Ketarik Mesin Penggiling

Tempa cuci tangan yang bakal terus diproduksi sekitar 50 uit ini bisa ditempatkan ditempat yang kesulitan menjangkau air seperti di pasar, areal parkir dan fasilitas umum lainnya. Drum sebagai tempat penampungan air berkapasitas lebih kurang 200 liter.

Pimpinan PT Indah Kiat Perawang Hasanudin the kepada awak media mengatakan bahwa perusahaan mengajak konstituen untuk berpartisipasi kepedulian terhadap dampak covid 19.

new

“Perusahaan mengajak konstituen berpartisipasi peduli dampak covid 19. Kita tau bahwa salah satu untuk mengantisipasinya adalah dengan mencuci tangan. Karena itu kita buat tempat cuci tangan yang akan diletakkan di pasar, terminal dan fasilitas umum lainnya,” kata Hasannudin the.

Baca Juga:  Lima Bulan Menjabat, Panit Binmas Polsek Tualang tak tau Letak Pos Bhabinkamtibmas Tuti

Dijelaskan Hasanuddin, apabila tanki air kurang, tentu kembali akan diproduksi lagi. “Kita liat sesuai kebutuhanlah. Kita menyiapkan material, tong kita punya, jadi kita bekerjasama dengan Pemda, kepolisian, dan kontraktor yang ada,” jelasnya.

Hasanuddin berharap, dengan Tanki yang diberikan ke pihak Pemerintah Kecamatan Tualang agar masyarakat dapat mencuci tangan pakai sabun, baik berada di fasilitas umum maupun tempat ibadah

“Kita butuh kerjasama semua pihak, yang penting adalah Social Distancing dan Pyschal Distancing,  sehingga Covid-19 tidak terjangkit di Tualang ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Tegaskan, Warga yang Pulang dari Luar Daerah Akan Dirapid Test

Camat Tualang Zalik Efendi, mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yaitu PT. IKPP Perawang.

“Kami atas nama pihak pemerintah mengucapkan terimakasih, karena perusahaan telah peduli dengan bahaya Covid-19. Mudah-mudahan ini tidak hanya IKPP, tapi ada perusahaan lain juga ikut untuk peduli. Kami berharap ada perusahaan lain lagi yang peduli terhadap Covid-19 ini, tidak hanya Tanki ataupun Westafel, yang lain kami terima, yang penting ada partisipasi perusahaan,” jelasnya.

Terkait bantuan Tanki air ini, Zalik Efendi menjelaskan, “Kita akan mengarahkan ke Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Tualang,” pungkasnya.

Laporan :Jhon
Editor : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN