Beranda HUKRIM Lantik Tim Saber Pungli Rohil, Bupati Minta Warga Dapat Info Laporkan

Lantik Tim Saber Pungli Rohil, Bupati Minta Warga Dapat Info Laporkan

70
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL (Publiknews)- Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan pengukuhan tim sapu bersih pungutan liar (Saberpungli) Selasa (21/2/17) di aula lV Kantor  Bupati Lama Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Kesempatan itu hadir, Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan MSi, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan,Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIk,MH, Dandim 0321 Rohil, Kajari Rohil, Ketua pengadilan negeri Rohil serta 54 orang anggota tim saber pungli dari berbagai instansi.

Suyatno, minta tim yang baru dibentuk untuk bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan sebelum terjadi, pungsi kader Siber pungli dan melakukan evaluasi. Karena tim satgas pungli ini tentu membantu pihak pemerintah daerah menjalankan tugas pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca Juga:  Terbukti tak Bersalah, Pembakar Lahan 20X20 Meter di Riau Divonis Bebas

“Saya sangat gembira sekali tugas yang begitu berat yang diperoleh tim pungli ini akan mempengaruhi kita dan menjalankan tugas pemerintahan kita mininal harus hati hati,” ucap bupati.

Selain itu, ini tidak terlepas dalam pelayanan terhadap masyarakat, apa lagi masyarakatat itu memiliki informasi pungli silakan saja salurkan infornasi itu sampaikan ke tim saber pungli. Yang penting penyampaian status itu dilampirkan yang jelas punya KTP dan segala macam hal berbau administrasitratif silakan laporkan.

Baca Juga:  TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT, PEMKAB ROHIL FOKUS BANGUN PUSKESMAS RAWAT INAP

Menurutnya tim pungli ini dari berbagai lapisan elemen dibawah kepemimpinan pemerintah daerah, dan sebagai ketua pembina itu jangan kaitkan, intinya bekerja dan bekerja tidak semestinya harus takut sebab itu sesuai dengan aturan aturan silakan, tapi luar dari itu tanggung jawab masing masing lah seperti itu sistematisnya.

Baca Juga:  Berebut Lapak, Satpol PP Rohil Tertibkan Sejumlah Lapak PKL

Kata Bupati, Tim Saber pungli akan melakukan gerakan gerakan yang positif sehingga masyarakat juga dalam hal ini dilibatkan untuk ikut bertanggung jawab menjalankan roda di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

“Kita juga sangat terima kasih bila mana ada informasi jelas, karena ini sudah komitnen bapak Presiden Ripublik indonesia (RI) Joko Widodo seribu (1000) rupiah┬ásudah dikatakan pungli,” tandasnya.(ton)

tour_de'