Beranda Dayun Lagi-lagi, Kebun Sawit di Dayun Siak Terbakar, Camat Ricko: Apinya Sudah Padam

Lagi-lagi, Kebun Sawit di Dayun Siak Terbakar, Camat Ricko: Apinya Sudah Padam

74
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

DAYUN (Infosiak.com) – Kebakaran lahan (kebun sawit, red) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau, kali ini kebakaran lahan tersebut terjadi di sekitar lokasi KM 5 – 6 Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari Camat Dayun Ricko Riyanto, api yang melahap puluhan batang sawit milik warga tersebut sudah berhasil dipadamkan.

Baca Juga:  Cegah Karhutla, Polsek Tualang Ingatkan Petani Buka Lahan Tidak Dengan Cara Membakar
new

“Hingga petang tadi, kami bersama aparat Kepolisian, TNI/Danramil, Penghulu, MPA Kampung Dayun, Tim PT Ekawana, dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berada di lokasi. Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, api berhasil dipadamkan,” terang Camat Ricko, Rabu (27/02/2019) malam.

Baca Juga:  Status Darurat Pencemaran Udara Karhutla Resmi Dicabut Pemprov Riau

Camat juga mengimbau, bagi para petani yang ingin membuka maupun membersihkan lahan, diharapkan tidak melakukan pembakaran, mengingat saat ini di wilayah Kabupaten Siak sedang memasuki musim panas.

“Kami Mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, karena cuaca sekarang sangat extrim. Sedikit saja ada percikan api bisa menyebabkan kebakaran lahan,” tutupnya.

Baca Juga:  Kementerian LHK Segel 27 Lokasi Perusahaan Terkait Karhutla, Empat di Riau

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN