Beranda DPRD Siak Kunker ke Samarinda, Dewan Siak Diskusikan Soal UMKM

Kunker ke Samarinda, Dewan Siak Diskusikan Soal UMKM

224
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (14/11/2019) siang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi II DPRD Siak menyambangi Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Samarinda untuk membahas dan mendiskusikan sejumlah hal yang berkaitan dengan pengelolaan koperasi dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga:  Wujudkan Kota Hijau, Lurah dan Dewan Siak Ini Tanam Pohon Penghijauan

“Alhamdulillah, hari ini kami berkesempatan bertemu dengan sejumlah pejabat Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda. Dalam pertemuan ini, banyak hal yang kita diskusikan, termasuk soal bagaimana pola pembinaan UMKM sehingga bisa berkembang,” terang Ketua Komisi II DPRD Siak Sujarwo SM, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

kpu'

Dikatakannya juga, salahsatu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Samarinda dalam mengembangkan UMKM adalah dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan, memfasilitasi permodalan, dan promosi.

Baca Juga:  Terkait CSR, Dewan Siak Sambangi PT TKWL

“Sama seperti kita Siak juga telah melakukan itu, cuma perlu lebih serius lagi sehingga UMKM kita bisa terus meningkat. Untuk di Kota Samarinda saat ini jumlah UMKMnya mencapai sekitar 58.000 an, sedangkan di Kabupaten Siak baru sekitar 3.300 an,” lanjut Sujarwo.

Dengan masih sedikitnya UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Siak, Sujarwo bertekad akan membuat terobosan sebagaimana yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Samarinda, sehingga ke depannya UMKM di Kabupaten Siak bisa terus bertambah dan berkembang.

Baca Juga:  Dikabarkan Nyebrang ke Partai Lain, Sujarwo SM: tak Mungkin Saya Khianati PAN

“Terkait UMKM ini, tentu perlu kita dorong terus menerus sehingga UMKM kita (di Siak, red) bisa terus bertambah dan berkembang, agar ekonomi masyarakat bisa terangkat dengan banyaknya UMKM yang tumbuh,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...