Beranda Koto Gasib Sharing Budget Perbaikan Jalan di Koto Gasib, PT Musim Mas Masih Berhutang...

Sharing Budget Perbaikan Jalan di Koto Gasib, PT Musim Mas Masih Berhutang 1 KM

126
0
BERBAGI
alterntif text

KOTO GASIB (Infosiak.com) – Terkait kerusakan jalan poros penghubung antar kampung di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Yang disinyalir disebabkan oleh kendaraan berat milik PT Musim Mas, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) menegaskan, bahwasanya untuk perbaikan jalan poros tersebut, pihak Pemda Siak sharing budget dengan PT Musim Mas.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, Jum’at (16/03/2018) siang, saat ditemui di ruang kerjanya.

“Terkait masalah perbaikan kerusakan Jalan poros Buatan menuju Teluk Rimba itu, Pemda Siak sharing budget dengan pihak PT Musim Mas, yang mana MoU (kesepakatan, red) sharing budget itu dibuat pada tahun 2015 lalu. Dan semestinya di tahun 2017 lalu jalan yang rusak itu sudah diperbaiki oleh PT Musim Mas sepanjang 2,2 kilo meter,” terang Irving.

Sesuai kesepakatan yang tertuang di dalam MoU, pihak PT Musim Mas berkewajiban memperbaiki jalan sepanjang 2,2 kilo meter. Namun, pada kenyataannya PT Musim Mas hanya melakukan perbaikan (pengaspalan, red) sepanjang 1,2 kilo meter. Dan masih terhutang 1 kilo meter lagi yang sampai hari ini belum mereka (PT Musim Mas, red) lakukan perbaikan.

“Dalam MoU itu, pihak PT Musim Mas berkewajiban memperbaiki jalan sepanjang 2,2 kilo meter, namun kenyataannya yang mereka lakukan perbaikan hanya sepanjang 1,2 kilo meter. Artinya PT Musim Mas masih berhutang 1 kilo meter lagi kepada masyarakat. Sedangkan yang menjadi kewajiban Pemda Siak (sepanjang 1 KM, red) sudah kita lakukan pengaspalan pada tahun 2016 lalu,” imbuhnya.

Selain masih berhutang 1 kilo meter, jalan yang sudah diperbaiki oleh PT Musim Mas sepanjang 1,2 kilo meter itu saat ini juga sudah mengalami kerusakan kembali. Hal itu disebabkan karena aktivitas kendaraan milik perusahaan yang setiap hari lalu-lalang dengan muatan melebihi kapasitas.

“Sekitar Dua minggu yang lalu, pihak PT Musim Mas ingin menyerahterimakan hasil perbaikan jalan yang sudah mereka kerjakan. Namun, kita (Dinas PU Tarukim Siak, red) menolak, karena berdasarkan fakta di lapangan, perbaikan yang mereka lakukan tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertuang di dalam MoU, terutama dalam hal pemakaian material. Bahkan saat ini jalan yang sudah mereka perbaiki itu sekarang sudah hancur lagi, dan hancurnya itu juga karena kendaraan milik mereka sendiri,” lanjut Irving.

Lebih lanjut Kadis PU Siak itu menegaskan, dengan kondisi keuangan daerah (APBD Siak, red) yang sangat minim saat ini, tentunya sangat diharapkan kepedulian dari pihak-pihak perusahaan dalam hal sharing budget memperbaiki/membangun jalan. Terutama terhadap jalan-jalan yang setiap hari dilewati oleh kendaraan milik perusahaan.


Laporan : Miswanto/Tok
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar