Beranda Riau Kotak Suara Pemilu 2019 Dibuat dari Kardus

Kotak Suara Pemilu 2019 Dibuat dari Kardus

195
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kotak suara merupakan salah satu logistik penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Sehingga sudah semestinya, kotak suara tersebut harus dibuat dari bahan (material, red) yang kuat (tahan, red) terhadap kondisi cuaca dan benturan, seperti dari bahan seng, alumunium, ataupun besi, agar tidak mudah rusak pada saat proses pendistribusian.

Baca Juga:  Status Darurat Pencemaran Udara Karhutla Resmi Dicabut Pemprov Riau
kpu'

Namun, untuk keperluan logistik pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lagi mendesain/membuat kotak suara dari bahan seng ataupun alumunium, melainkan dari bahan kardus. Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua KPU Riau Nurhamin, seperti dilansir pekanbaru.tribunnews.com, belum lama ini.

Baca Juga:  Pimpin Riau 5 Tahun Kedepan, Syamsuar Janji Berlaku Adil

“Berkaitan kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus, itu sesuai standar. Sudah 100 persen dikirim ke kabupaten dan kota dari Kudus Jawa Tengah tempat pencetakan, namun tinggal sampulnya,” ujar Nurhamin,

Menurut Nurhamin, penetapan kotak suara dari bahan kardus ini dilakukan karena pertimbangan sebagai upaya efisiensi anggaran juga.

Baca Juga:  GP Ansor Ditolak di Siak, Lembaga Adat Melayu Riau: Mereka Seharusnya Introspeksi

Laporan: Tok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...