Beranda Siak Koordinasi Tentang Pengawasan, Bawaslu Siak Undang Perwakilan RT dan RW

Koordinasi Tentang Pengawasan, Bawaslu Siak Undang Perwakilan RT dan RW

205
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam rangka menyambut digelarnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak mengundang seluruh perwakilan RT/RW dan perangkat kampung se-Kabupaten Siak, untuk mengikuti kegiatan rapat koordinasi tentang pengawasan Pemilu, Senin (30/12/2019) siang, bertempat di Grand Royal Hotel Siak.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani S.IP, Perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Agus Hariyanto, perwakilan Polres Siak, serta ratusan perwakilan RT/RW dan perangkat kampung dari berbagai kampung dan kecamatan.

Baca Juga:  Bawaslu dan Kesbangpol Ingatkan PNS dan Penghulu, Jaga Netralitas.!

“Pada kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Siak sengaja mengundang perwakilan dari RT/RW dan perangkat kampung lainnya untuk bersama-sama menyongsong dan mensukseskan Pilkada Siak yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang,” terang Ketua Bawaslu Siak Moh Royani, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Memaknai Pancasila

Menurut Royani, diundangnya seluruh perwakilan RT/RW dan perangkat kampung tersebut, dikarenakan mereka semua merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan telah digelarnya acara ini, nantinya infomasi tentang pengawasan saat masuknya tahapan-tahapan Pilkada bisa berjalan lancar, aman, dan jauh dari praktek money politik.

Baca Juga:  Meninggal Mendadak, Warga Siak Dimakamkan Dini Hari Ikuti SOP Covid19

Di samping itu, ke depannya Bawaslu Siak juga akan membentuk kampung pengawasan, yang mana ini sudah diawali dengan perekrutan anak-anak agen pengawas se-Kabupaten Siak melalui “Bawaslu has an agent” yang akan terdepan membentuk dan mengkoordinir kampung pengawasan tersebut di setiap kampung,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...