Beranda Siak Kondisi Terminal di Siak Rusak, Kadishub Junaidi: Insya Allah Tahun Depan Kita...

Kondisi Terminal di Siak Rusak, Kadishub Junaidi: Insya Allah Tahun Depan Kita Anggarkan Pemeliharaannya

66
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kondisi bangunan Gedung Terminal Siak di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau, yang dibangun pada tahun 2015 lalu, saat ini kondisinya sudah tampak begitu memprihatinkan. Selain pada bagian dinding dan plafon yang banyak rusak, pada bagian atap juga terlihat bocor, sehingga air kerap menggenang di lantai saat turun hujan.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, Gedung Terminal Siak yang berlokasi di tepian jalan lintas Pekanbaru – Buton tersebut, saat ini usianya sudah lebih dari 5 tahun, sehingga sudah waktunya untuk dilakukan pemeliharaan oleh instansi terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Bank BRI Cabang Siak Salurkan Bantuan Wastafel Portable Untuk Masyarakat

“Bangunan itu umurnya sudah hampir 6 tahun, sedangkan biaya pemeliharaannya nggak ada. Secara ketentuan sudah wajib dianggarkan pemeliharaannya. Oleh karena itu, insya Allah tahun depan rencana kita anggarkan pemeliharaannya,” terang Kadishub Siak Junaidi, Senin (21/09/2020) sore, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp.

kpu'

Sebelumnya sempat diberitakan, bahwasanya Dua terminal yang ada di wilayah di Kabupaten Siak Riau, yakni yang ada di Kecamatan Tualang dan Kecamatan Mempura saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Sehingga terkesan kurang mendapat perhatian dari Dishub Siak karena tak kunjung dilakukan rehab atau pemeliharaan.

Baca Juga:  Pamit Dengan Masyarakat Negeri Istana, Syamsuar akan Kawal Pembangunan di Siak

Lebih lanjut Kadishub Siak itu mengatakan, dengan terjadinya wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak saat ini, banyak anggaran rencana kegiatan di Dishub Siak yang dialihkan penggunaannya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, sehingga di tahun 2020 ini belum ada anggaran untuk melakukan pemeliharaan terhadap sejumlah fasilitas yang rusak di terminal tersebut.

Baca Juga:  STIK Gelar Penelitian Keterlibatan Perempuan Dalam Terorisme

“Kita semua tau, saat ini sedang terjadi wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, sehingga anggaran yang ada di Dishub Siak banyak dialihkan kegunaannya untuk penanganan Covid-19. Intinya, kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam bekerja, termasuk soal memperbaiki fasilitas yang rusak di terminal itu,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN