Beranda DPRD Siak Komisi II DPRD Siak Undur Pengukuran Lahan, Sujarwo: Tunggu Pandemi Covid Berakhir

Komisi II DPRD Siak Undur Pengukuran Lahan, Sujarwo: Tunggu Pandemi Covid Berakhir

210
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, melakukan peninjauan ke lokasi/lahan yang selama ini terjadi perselisihan/sengketa atas hak milik antara masyarakat dan perusahaan. Dimana salahsatu lahan yang ditinjau tersebut adalah lahan yang selama ini dikuasai oleh PT Duta Swakarya Indah (DSI).

Pasca dilakukan peninjauan, Komisi II DPRD Siak berencana akan segera melakukan pengukuran ulang terhadap lahan-lahan yang bersengketa tersebut. Namun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, maka Komisi II DPRD Siak menunda pelaksanaan pengukuran ulang hingga masa pandemi Covid-19 berakhir. Sebagaimana ditegaskan oleh Ketua Komisi II DPRD Siak Sujarwo SM, Ahad (10/05/2020) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Siak Minta Pemkab Siak Tindak Tegas Truk Odol

“Kami memang sudah menjadwalkan akan melakukan pengukuran ulang terhadap lahan-lahan yang hari ini menimbulkan sengketa antara masyarakat dengan perusahaan. Namun, untuk saat ini terpaksa kita undur dulu waktu pelaksanaannya, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Nanti kalau pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, kita akan langsung turun untuk melakukan pengukuran ulang,” tegas Sujarwo.

Baca Juga:  Paripurna Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19 Berlangsung Khidmat

Anggota DPRD Siak dari Fraksi PAN itu juga mengatakan, terkait prihal rencana pengukuran ulang lahan yang disebutkannya itu, sebenarnya pihak DPRD Siak juga sudah membuat surat yang ditujukan kepada pihak perusahaan.

“Sebenarnya surat untuk jadwal pengukuran ulang lahan juga sudah kami kirimkan kepada perusahaan. Intinya langkah ini kami ambil agar permasalahan sengketa lahan anatara masyarakat dengan perusahaan bisa segera selesai, karena kita tau, masyarakat sangat mengharapkan permasalahan lahan ini bisa segera menemui titik terang,” tutup Sujarwo.

Baca Juga:  Jelang Pilpres, Dewan Siak Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu-isu Hoax

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...