Beranda Kesehatan Tingkatkan Pelayanan, Empat Dokter Spesialis Akan Didatangkan di RSUD Siak

Tingkatkan Pelayanan, Empat Dokter Spesialis Akan Didatangkan di RSUD Siak

110
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Menanggapi banyaknya keluhan pasien dan keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Kabupaten Siak. Dalam waktu dekat ini pihak RSUD akan segera mengambil kebijakan dengan melakukan penambahan tenaga medis (dokter spesialis, red).

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Siak Dr Benny Chairuddin, dirinya menyebutkan bahwasanya saat ini tenaga medis (dokter spesialis, red) yang ada di RSUD Siak memang dirasa sangat kurang. Sehingga dibutuhkan penambahan sejumlah dokter agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal dan memuaskan.

“Saat ini dokter bedah yang ada di RSUD Siak hanya berjumlah Dua orang, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini kita akan menambah/merekrut Empat dokter spesialis lagi, yakni Dua orang dokter spesialis bedah, Satu orang dokter spesialis syaraf, dan Satu orang dokter spesialis radiologi,” terang Benny Chairuddin, Kamis (15/6/2017) siang, kepada Infosiak.com.

Selain itu, pihak RSUD Siak saat ini juga sudah melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas sarana dan prasarana yang ada di ruang cuci darah (Hemodialisa, red) RSUD Siak. Termasuk penambahan penyediaan kamar bagi pasien.

ali

“Saat ini ruang cuci darah (Hemodialisa, red) sudah tersedia di RSUD Siak, dengan kapasitas 10 tempat tidur. Adapun selama ini kendala yang sering dihadapi di ruang cuci darah itu adalah masalah air, karena selama ini yang digunakan adalah air PAM, sedangkan air PAM sebenarnya tidak direkomendasikan untuk fasilitas/keperluan cuci darah. Oleh sebab itu kami berinisiatif membuat sumur bor serta sarana penampungannya. Yang nantinya air sumur bor itu dikhususkan untuk keperluan pasien cuci darah dan untuk keperluan air steril di ruang operasi,” lanjut Benny.

Menyinggung soal target pencapaian serta program jangka panjang yang akan diterapkan di RSUD Siak, Dirut RSUD Siak itu memaparkan, perlu dilakukan sejumlah terobosan untuk mengejar segala ketertinggalan, mengingat saat ini ilmu teknologi kedokteran semakin hari semakin berkembang.

“Saat ini ilmu teknologi kedokteran semakin hari semakin berkembang, sehingga untuk mewujudkan impian agar RSUD Siak ini bisa menjadi rumah sakit yang dicintai masyarakat, tentu kita harus berupaya meningkatkan mutu pelayanan, termasuk juga melakukan pembenahan terhadap fasilitas sarana dan prasarananya, karena target kita ingin menjadikan RSUD Siak sesuai standar, bahkan kalau bisa di atas standar,” tutupnya. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar