Beranda Kesehatan Terima Bantuan 42 Unit Tempat Tidur, Ruang Kelas III RSUD Siak Akan...

Terima Bantuan 42 Unit Tempat Tidur, Ruang Kelas III RSUD Siak Akan Segera Difungsikan

98
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Terkait telah rampungnya pembangunan gedung Ruang Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Kabupaten Siak pada akhir tahun 2016 lalu. Dalam waktu dekat ini gedung tersebut akan segera difungsikan. Sebagaimana dijelaskan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Siak Dr Benny Chairuddin, Kamis (15/6/2017) siang.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Ruang Kelas III yang berada di halaman belakang RSUD Siak ini akan segera kita fungsikan, yang mana saat ini kita tinggal menunggu fasilitas listriknya saja,” papar Benny Chairuddin, saat meninjau Ruang Kelas III bersama Infosiak.com.

Gedung Ruang Kelas III RSUD Siak yang dibangun melalui Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2016 lalu itu, menyediakan sekitar 90 ruangan (tempat tidur, red). Dan pada tahun 2017 ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pihak RSUD Siak menerima bantuan 42 unit tempat tidur yang akan digunakan untuk keperluan di Ruang Kelas III tersebut.

“Ruang Kelas III RSUD Siak ini menyediakan sekitar 90 ruangan tempat tidur, dan alhamdulillah pada tahun ini kita menerima bantuan 42 unit tempat tidur yang direalisasikan melalui dana DAK,” lanjut Benny.

ali

Dikatakannya juga, saat ini sejumlah fasilitas umum (ruangan, red) di RSUD Siak sudah banyak yang dianggap sudah tidak memadai, karena sebagian ruangan tersebut merupakan bangunan lama yang usianya sudah mencapai sekitar 10 tahun. Sehingga ada beberapa fasilitas umum yang memang perlu dilakukan perbaikan (renovasi, red) maupun pembangunan baru. Seperti sejumlah fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Ruang Shafa dan Ruang Marwa.

“Target kita ke depan RSUD Siak ini bisa menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat, dengan demikian kenyamanan fasilitas sarana dan prasarananya harus kita utamakan, dan jika anggaran memungkinkan, nanti kita akan bangun ruang VIP atau ruang Kelas I dan II di samping ruang Kelas III ini,” sambungnya.

Di samping itu, pihak RSUD Siak juga berkomitmen akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mengingat Kabupaten Siak saat ini sudah menjadi daerah obyek wisata.

“Saat ini Kabupaten Siak sudah menjadi daerah tujuan (obyek, red) wisata, oleh sebab itu kami harus menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan yang memadai (sesuai standar, red), karena semua itu merupakan salahsatu poin yang harus dicapai oleh setiap daerah wisata. Kita tidak ingin nantinya Siak dikenal sebagai daerah yang wisatanya bagus, tapi pelayanan dan fasilitas kesehatannya kurang,” tutupnya. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar