Beranda Kesehatan Peringatan HKN ke-53, Tenaga Medis di Siak Gelar Senam Massal

Peringatan HKN ke-53, Tenaga Medis di Siak Gelar Senam Massal

128
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Dalam rangka memperingati serta menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, segenap petugas kesehatan (tenaga medis, red) di Kabupaten Siak mengikuti kegiatan senam massal yang digelar di lapangan Siak Bermadah, Ahad (12/11/2017) pagi.

Kegiatan senam massal yang ditaja oleh Dinas Kesehatan (Diskes) dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak tersebut, juga dihadiri oleh segenap elemen masyarakat Siak serta sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak. Termasuk Bupati Siak H Syamsuar beserta Wakil Bupati Siak H Alfedri.

DPRD

Kepada Infosiak.com, Direktur Utama (Dirut) RSUD Tengku Rafi’an Siak Dr Benny Chairuddin menuturkan, bahwasanya kegiatan senam massal yang digelar pada peringatan HKN ke-53 tahun 2017 kali ini mengusung tema “SEHAT KELUARGAKU SEHAT INDONESIAKU”.

“Dalam rangka peringatan HKN ke-53 tahun 2017 ini, kami (segenap tenaga kesehatan, red) di Kabupaten Siak menggelar kegiatan senam massal dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Dan kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia,” terang Dr Benny Chairuddin.

Lebih lanjut Dirut RSUD Siak yang juga selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Siak itu menuturkan, kegiatan senam massal yang digelar tersebut bertujuan untuk mewujudkan Siak sebagai Kabupaten sehat, serta dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di wilayah Kabupaten Siak.

“Intinya, kegiatan senam massal ini bertujuan untuk mendukung program Germas, serta dalam upaya kita mewujudkan Siak sebagai Kabupaten sehat,” imbuhnya.

Usai mengikuti senam massal yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Siak itu, Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan hadiah utama (doorprize, red) kepada masyarakat. Bahkan Bupati mengaku sangat senang bisa berbaur dan bergembira bersama masyarakat pada perayaan/peringatan HKN tahun 2017 kali ini. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar