Beranda Kesehatan Kepala Puskesmas Siak Ajukan Perbaikan MCK dan Jamban Sehat Untuk Masyarakat Miskin

Kepala Puskesmas Siak Ajukan Perbaikan MCK dan Jamban Sehat Untuk Masyarakat Miskin

109
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Puskesmas Pembantu yang ada di Kampung Tumang adalah satu-satunya sarana kesehatan yang ada di kampung tersebut. Akan tetapi, kondisi MCK sudah lama rusak dan perlu adanya perbaikan. Selain itu masyarakatnya juga masih banyak yang belum memiliki MCK atau jamban yang layak.

alterntif text

Hal tersebut diutarakan oleh Dr. Hj. Enny Haryati selaku kepala puskesmas Siak dalam acara musrenbang Kampung Tumang, Selasa (09/01/2018) di aula kampung. Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa kondisi tanah dan air di Kampung Tumang sangat bagus. Hanya saja masih banyak masyarakat yang belum memiliki MCK dan jamban sesuai standar kesehatan.

alterntif text

Pada kesempatan tersebut, dia mengusulkan agar pemerintahan Kampung Tumang bisa menyisipkan sedikit anggaran kampung untuk program bantuan masyarakat miskin yang belum memiliki MCK dan jamban sehat tersebut.

Bidan Tia (bidan yang bertugas di kampung Tumang) menambahkan bahwa pihak Pustu sudah sering mengajukan usulan untuk perehaban MCK yang ada di Pustu tersebut disetiap pelaksanaan musrenbang kampung. Namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan dan perehaban.

“Tolonglah pak, puskesmas ini kan milik masyarakat, dan masyarakat pun sangat membutuhkannya, jadi tolong diperbaikilah MCKnya. Ini sudah tak layak pakai lagi,” ungkapnya memelas.

Disamping itu, Enny Haryati juga mengajukan untuk tranfortasi bagi para kader, agar lebih memperlancar segala proses kegiatan dan pelaksanaan program. (Trimo)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here