Beranda Kesehatan Dua Hari Lagi, Pemda Siak dan IKA-USU Taja Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dua Hari Lagi, Pemda Siak dan IKA-USU Taja Operasi Bibir Sumbing Gratis

302
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada masyarakat. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak bersama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) akan mentaja kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan dan operasi bibir sumbing gratis, yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak dan di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Siak.

alterntif text

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan Bakti Sosial berupa operasi bibir sumbing gratis itu akan mulai digelar pada hari Jum’at 05 Januari 2018 mendatang.

“Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, IKA-USU bersama Pemda Siak akan mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa operasi bibir sumbing di RSUD Siak pada hari Jum’at lusa. Dan Insya Allah kegiatan ini nanti akan dihadiri oleh Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi, Rektor USU, Danrem Wirabima, Bupati Siak, dan lainnya,” terang Benny Chairuddin, Rabu (03/01/2018) siang, kepada Infosiak.com.

Selain operasi bibir sumbing gratis, akan dilakukan juga pengobatan gigi gratis serta pemeriksaan laboratorium gratis. Oleh sebab itu diharapkan agar masyarakat (khususnya masyarakat Siak, red) tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini, kiranya masyarakat bisa segera mendaftarkan diri baik di RSUD Siak maupun di Puskesmas-puskesmas terdekat.

alterntif text

“Kegiatan Bakti Sosial ini juga akan dimeriahkan dengan pengobatan gigi gratis dan pemeriksaan laboratorium gratis, yang mana pesertanya adalah masyarakat Kabupaten Siak dan kabupaten sekitarnya,” lanjut Benny Chairuddin.

Dikatakannya juga, pendaftaran bagi para peserta (pasien, red) akan dibuka hingga hari Kamis (04/01/2017) besok. Dan pada hari Jum’at para pendaftar sudah langsung akan discreening.

“Para peserta/pendaftar ditutup sampai hari Kamis besok, dan pada hari Jum’at para peserta (pasien) datang untuk discreening. Dan pada hari Sabtu tanggal 06 Januari 2018 kita laksanakan operasi bibir sumbing tersebut,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut Dirut RSUD Siak itu mengatakan, Sebagai tuan rumah pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis, tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Siak. Karena pada hari H nanti sejumlah tokoh nasional dikabarkan juga akan turut hadir, diantaranya Ketua MK Prof Arif Hidayat.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis, tentunya kita akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dan jika tidak halangan, kegiatan ini nantinya juga akan diikuti/dihadiri oleh Ketua MK Prof Arif Hidayat. Adapun untuk informasi ini juga sudah disebarkan ke seluruh kecamatan dan Puskesmas se-Kabupaten Siak,” tutupnya. (Tok)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here