Beranda Kesehatan Dirut RSUD Siak Apresiasi Komitmen Pemda Siak Untuk Dokter Spesialis

Dirut RSUD Siak Apresiasi Komitmen Pemda Siak Untuk Dokter Spesialis

288
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak terlihat sangat berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Salah satu prioritas dalam hal ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis.

Ini terbukti di awal tahun 2018 satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Riau yang melakukan kerjasama/ MOU dengan Kementerian Kesehatan RI dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis. Dalam hal ini, Kemenkes akan membantu mengirim dokter spesialis baik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an maupun RSUD baru yang ada di kecamatan Tualang dan beberapa kecamatan lainnya.

Selain itu, Pemda Siak juga memberikan bantuan tugas belajar para dokter umum dan dokter gigi untuk melanjutkan Pendidikan Program Dokter Spesialis dimana para dokter ini akan kembali ke daerah setelah menamatkan pendidikannya.

Pemerintah juga akan menyiapkan semua fasilitas kepada para dokter tersebut, ketika memulai tugasnya berupa kebutuhan fasilitas alat kesehatan untuk dapat berpraktek di RSUD maupun fasilitas pribadi berupa tempat tinggal beserta isinya serta kendaraan operasional.

Bahkan untuk tingkat kesejahteraan, Kabupaten Siak termasuk salahsatu yang tertinggi di Provinsi Riau dalam pemberian tunjangan dokter spesialis yang bekerja di RSUD. Dengan ini diharapkan para dokter dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

ali

Sebagaimana dikemukakan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin, Selasa (13/03/2018) malam, kepada Infosiak.com.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Pemda Siak, yang mana dari sekian banyak kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, Kabupaten Siak termasuk salah satu yang paling terbesar memberikan tunjangan kepada para dokter spesialis, termasuk bagi para dokter spesialis yang bertugas di RSUD Tengku Rafi’an Siak. Oleh sebab itu kami sangat berharap mereka (dokter spesialis, red) mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” papar dr Benny.

Dikatakannya juga, selain itu bagi seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di instansi pemerintah diberi kesempatan untuk meningkatkan pendidikan maupun kemampuan dan keahlian diri sesuai kebutuhan dan perencanaan anggaran yang ada, langkah tersebut ditandai adanya kerjasama dengan Universitas yang ada di Jepang untuk menerima peserta didik yang dikirim Pemda Siak.

“Dokter dari Siak ada yang sedang sekolah mengambil spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, spesialis jantung, spesialis bedah, spesialis syaraf, spesialis radiologi, spesialis patologi anatomi, spesialis jiwa, spesialis bedah tulang, spesialis patologi klinik. Dan mereka semua akan kembali mengabdi setelah menyelesaikan pendidikannya,” tutup dr Benny.


Laporan : Miswanto/Tok
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar