Beranda Kesehatan Cuti Lebaran, RSUD Siak Tetap Siagakan Dokter Spesialis

Cuti Lebaran, RSUD Siak Tetap Siagakan Dokter Spesialis

353
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Meski masa cuti lebaran Idul Fitri 1439 H tahun ini dinilai cukup panjang, namun pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak tetap akan menyiagakan para dokter spesialis untuk melayani para pasien (masyarakat, red). Sebagaimana ditegaskan oleh Direktur RSUD Siak dr H Benny Chairuddin, Kamis (07/06/2018) sore, kepada Infosiak.com.

“Demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, RSUD Siak pada tanggal 11 dan 12 Juni 2018 masih membuka pelayanan rawat jalan/poli dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi. Walaupun berdasarkan surat edaran dari Pemerintah cuti bersama dimulai tanggal 11 Juni 2018,” tegas Benny Chairuddin, saat dikonfirmasi via seluler.

Dijelaskannya juga, khusus untuk para pasien pemegang kartu Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) JKN-KIS, pihak RSUD Siak akan melayani sesuai imbauan yang dikeluarkan oleh pihak BPJS.

DPRD

“Mulai tanggal 13 hingga 20 Juni 2018, pelayanan melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus untuk peserta JKN-KIS (BPJS Kesehatan), hal itu diterapkan berdasarkan surat dari pihak BPJS Kesehatan RSUD Siak yang hanya melayani gawat darurat. Sedangkan untuk pasien tidak gawat darurat silahkan berobat ke FKTP (Puskesmas atau praktek dokter) terdekat,” lanjutnya.

“Semoga masyarakat memahami aturan yang diberlakukan pihak BPJS Kesehatan.
Selama libur lebaran dokter spesialis, dokter umum, dan dokter gigi tetap ada yang bertugas jaga, diharapkan pelayanan tetap bisa maksimal. Kepada masalah khususnya malam takbiran untuk tetap tertib dalam berlalu lintas agar bisa menghindari terjadinya kecelakaan dan tetap menjaga kondisi kesehatan, menjaga makan dan minumnya selama lebaran,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar