Beranda Kesehatan Bupati Siak Instruksikan Diskes Cek Ulang Vaksin Campak dan Rubella

Bupati Siak Instruksikan Diskes Cek Ulang Vaksin Campak dan Rubella

628
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Bupati Siak H Syamsuar merespon surat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak untuk menunda kegiatan vaksin campak atau Measles dan Rubella (MR). Karena mengacu kepada UU Nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, ternyata vaksin tersebut masih diragukan kehalalannya.

“Kita hargai surat MUI. Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan Siak menunda kegiatan vaksin dan cek ulang vaksin itu di laboratorium,” kata Syamsuar menjawab awak media, Rabu (1/8/2018).

DPRD

Sebelumnya, MUI Siak sudah menyurati Bupati Syamsuar untuk menunda pemberian vaksin. “Berdasarkan surat edaran MUI pusat kepada Menteri Kesehatan, MUI Siak meminta bupati sebagai Datuk Setia Amanah Negeri untuk sementara menunda pemberian vaksin MR kepada peserta didik, khususnya muslim di Siak,” ujar Ketua MUI Siak Syafuan melalui Sekretarisnya Nizam Muluk.

Dikatakan, umat muslim termasuk di Siak masih bingung dengan status kehalalan vaksin campak atau Measles dan Rubella (MR). Karena sampai saat ini belum ada sertifikasi halal yang dikeluarkan MUI Pusat terhadap vaksin tersebut.

“Karena itu, kita minta Bupati Syamsuar menunda pemberian vaksin kepada anak-anak di Siak, jangan sampai muncul korban yang tak kita inginkan,” tukasnya.

Sumber : Fokusriau
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar