Beranda Kesehatan Bersama FK-USU, RSUD Siak Taja Baksos Pemeriksaan Pap Smear Gratis

Bersama FK-USU, RSUD Siak Taja Baksos Pemeriksaan Pap Smear Gratis

215
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak bekerjasama dengan bagian Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK-USU) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan Pap Smear gratis bagi kaum ibu, Senin (26/02/2018) siang, bertempat di RSUD Siak.

Kegiatan sosial yang melibatkan puluhan dokter spesialis tersebut, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Siak.

“Alhamdulillah, hari ini kita menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan Pap Smear gratis bagi ibu-ibu yang ada di Kabupaten Siak,” terang Dirut RSUD Siak dr H Benny Chairuddin, kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, kegiatan bakti sosial tersebut diikuti oleh sekitar 86 peserta, yang mana kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan komitmen Pemda Siak dalam hal meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

ali

“Acara ini juga berkat dukungan ibu-ibu Bhayangkari Polres Siak yang aktif mengajak masyarakat untuk mengikuti acara bakti sosial ini. Sesuai komitmen pemda Siak, RSUD Siak terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan sejahtera,” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut,  para Dokter Spesialis Patologi Anatomi dari FK-USU, serta dr Wiwit Ade, Sp.PA dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru, serta Yayasan Kanker Indonesia cabang Medan.

“Pemeriksaan Pap Smear tujuannya untuk mendeteksi kanker leher rahim, sehingga bisa dicegah sebelum terkena atau berkembang menjadi stadium lanjut,” tutup Benny.

Laporan : Miswanto
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar