Beranda HEADLINE Kepala DPMK Siak: Pilpeng Serentak 2019 Digelar November

Kepala DPMK Siak: Pilpeng Serentak 2019 Digelar November

296
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) akan menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa/kampung pada pertengahan bulan November 2019 mendatang.

Adapun tahapan penjaringan bagi para peserta (kontestan, red) yang akan ikut berlaga di pesta demokrasi Pemilihan Kepala Kampung alias Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tersebut akan mulai dibuka pada pertengahan bulan Agustus ini. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala DPMK Kabupaten Siak Yurnalis Basri, Rabu (07/08/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Tersangka Penggelapan Dana Desa, Eks Penghulu di Siak Ditahan Kejaksaan
new

“Sesuai jadwal yang sudah kami susun, Insya Allah tahapan pendaftaran bagi para Bakal Calon (Balon) Penghulu kepada panitia pemilihan di kampung akan dimulai pada tanggal 19 hingga 29 Agustus 2019, sedangkan untuk pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada hari Rabu tanggal 20 November 2019,” papar Yurnalis.

Baca Juga:  TNI Kodim Pekanbaru Yang Sempat Usir Warga Sudah Kembali Ke Markas, Danunit Intel Minta Maaf Ke Warga Siak

Dikatakannya juga, pada Pilpeng serentak tahun 2019 ini terdapat sebanyak 45 kampung se-Kabupaten Siak yang akan turut ambil bagian. Dimana diantaranya adalah Kampung Benteng Hulu, Benteng Hilir, Paluh, Koto Ringin di wilayah Kecamatan Mempura, serta beberapa kampung lainnya yang ada di sejumlah kecamatan.

Baca Juga:  Ingat, Halangi Mobil Pemadam Kebakaran Dapat Dituntut di Pengadilan

“Insya Allah, Pilpeng serentak tahun 2019 ini akan diikuti oleh 45 kampung se-Kabupateb Siak. Adapun untuk selanjutnya, bagi para Penghulu terpilih akan dilakukan pelantikan pada tanggal 31 Desember 2019,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN