Beranda Tualang Kawanan Maling Motor di Perawang Tak Berkutik Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tualang

Kawanan Maling Motor di Perawang Tak Berkutik Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tualang

152
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Kepolisian Sektor Tualang bekerja keras untuk melakukan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor di kota Industri Perawang Sejak Rabu hingga Kamis (2-3/6/2021). Alhasil, empat orang pelaku berhasil diciduk Buser Polsek Tualang.

Ketiga pelaku itu adalah SG, AF alias A, AJP alias A, DA alias A. Penangkapan para tersangka atas pengaduan korbannya pada 31 Mei 2021 sekira pukul 19.00 WIB. Menurut pengakuan korban, sepeda motor yang hilang sudah diposting oleh para pelaku pada salah satu akun media sosial dengan nama akun Via Putri.

Hingga akhirnya, para petugas melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku tersebut hingga ke kota Pekanbaru.

Oleh Polisi kemudian menciduk pelaku berinisial SG alias A. SG berperan sebagai orang yang menawarkan sepeda motor. Setelahnya, Polisi mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 1unit, Honda Beat tanpa nomor polisi dari tangan Surya Ganda alias Abeng.

Baca Juga:  MTQ ke-XVII Kampung Pinang Sebatang Timur Resmi Dibuka

Tidak sampai disitu, Polisi melakukan pengembangan kasus tersebut. Polisi menerima informasi bahwa terduga lainnya berinisial AF alias A dan F alias A yang sebelumnya adalah termasuk dalam daftar pencarian orang atau DPO, diringkus di kediaman kerabatnya di Desa Kualu, Kabupaten Kampar, (2/6).

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

“Para pelaku sudah kita amankan. Dan dari hasil interogasi petugas kita, pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali berturut-turut,” kata Kapolsek Tualang, Kamis (17/6/2021).

kpu'

Dari hasil catatan laporan kepolisian, berikut ini daftar lokasi kejadian tempat para pelaku melakukan aksinya.

1.Pada bulan April inisial AF Alias A telah melakukan tindak pidana Pencurian sepeda motor roda dua merk HONDA BEAT warna Biru-Putih di Jalan SMA, Perawang, tepatnya depan rumah warga.

Baca Juga:  Puluhan Petani Kembali Ikuti Pelatihan Pertanian Terpadu CSR PT Indah Kiat Perawang

2.Pada bulan April inisial AF Alias A dan Inisial DA alias A telah melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda motor roda dua merk HONDA BEAT warana Biru-Putih di parkiran Pasar minggu desa Tualang Kec.Tualang Kab.Siak.

3.Pada bulan April Inisial AF Alias A dan inisial AA Alias A telah melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda motor roda dua merk YAMAHA N-MAX warna PUTIH di Pasar Km.1 Perawang Desa Tualang Kec.Tualang Kab.Siak

4.Pada bulan Mei Pencurian Sepeda motor roda dua merk HONDA BEAT warna Hitam-Metalik di jl.Raya Km.2 Perawang Desa Tualang Kec.TualangĀ  di teras rumah warga inisial AF Alis A dan inisial DA Alias A

“Dari hasil keterangan pelaku, kita juga menangkap pelaku lainnya berinisial AJP alias A dari rumah orangtuanya di Jalan Batin Galang Km.1 Desa Tualang. Kemudian Team Opsnal Polsek tualang sekira Pukul 02.15 Wib,Team Opsnal Polsek tualang juga berhasil mengamankan seorang laki laki Inisial DA alias A di kediaman orang tuanya Jl.Setia Raja Desa Tualang. Kita juga sita barang bukti kejahatan yakni kunci T dari rumah AF alias A,” pungkas AKP Alvin.

Baca Juga:  VIDEO: Satu Rumah dan Tiga Pintu Toko Bangunan Terbakar di Perawang, Ada Suara Ledakan

Berikut ini barang bukti berupa sepeda motor yang diamankan petugas Kepolisian ;
1. 1 unit Sepeda motor roda dua merk Honda Beat Dengan No. Pol BM 4051 SAA Warna Hitam No. Rangka MH1JM9117LK174526 dan No Mesin JM91E-1175131 An. LILIS DARMAWATI(Tanpa terpasang No.Polisi)
2. 1 lembar STNKB (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) An.LILIS DARMAWATI.
3. 2 buah Plat Sepeda motor roda dua yang di temukan dalam Jok Sepeda motor.
4. Kunci Kontak Sepeda motor sudah di ganti dengan yang baru.
5. 1 set Kunci -T (Alat Pembobol kunci kontak Sepeda motor roda dua).

Sumber : Rilis

kpu'
loading...