Beranda Siak Kadiskes Siak Beberkan 10 Nama Pejabat dan Tokoh yang Akan Divaksin

Kadiskes Siak Beberkan 10 Nama Pejabat dan Tokoh yang Akan Divaksin

415
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sebanyak 1.000 Vial atau wadah dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Siak. Vaksin tersbut dibawa dari Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan diantar ke Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Siak dengan pengawalan ketat.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Chandra, vaksin tersebut akan terlebih dahulu diberikan untuk 10 pejabat dan tokoh masyarakat dan 490 orang tenaga kesehatan (nakes).

“10 pejabat dan tokoh itu diantaranya adalah Bupati Siak Drs H Alfedri, Sekda Arfan Usman, Kadiskes dr Tonny Chandra, Direktur RSUD Tengku Rafi’an dr Benny Chairuddin, anggota DPRD Marudut, Kabag Ops Polres Kompol Usril, Ketua PN Siak Rozza El Afrina, Dandim Bengkalis Letkol Lizardo Gumay,
Ketua PSMTI Siak Harvianto, dan Ismet dari Asosiasi Kesehatan Masyarakat Indonesia,” kata dr Tonny Chandra, Kamis (14/01/2021).

Baca Juga:  Kabar Baik, Sejumlah Pasien Covid-19 di Siak Sudah Dinyatakan Sembuh

Nantinya, kata Tonny, akan disebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

“Vaksin akan disimpan di Puskesmas dan rumah sakit terdekat dengan pengamanan dan pengawalan maksimal,” kata dia.

Menurut Tonny, hal itu dilakukan pihaknya menjadi salah satu upaya agar vaksin tetap aman dan dapat digunakan dengan baik.

Baca Juga:  Hadapi Pilkada Siak 2020, Bawaslu Siak Gelar Rakor Bersama Stake Holder

“Sementara kami menunggu vaksin berikutnya. Karena kami memerlukan 4.370 vial vaksin, untuk 2.185 nakes,” jelas dr Tonny.

Disinggung kapan akan dilakukan vaksin terhadap 10 pejabat dan tokoh, berikut nakes. Tonny mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Kemenkes.

“Nanti kami akan melakukan vaksin bersamaan dengan 9 kabupaten kota lainnya yang ada di Riau. Mengingat tiga kabupaten kota mulai penyuntikan pada Kamis (14/1) ini, terdiri dari Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar sebagai kabupaten penyangga,” jelas dr Tonny.

Baca Juga:  Pembukaan TdSi 2018, Syamsuar Kagum dengan Foto-foto Karya KPC

Disinggung keamanan vaksin,
menurut Tonny, listrik di Gedung Farmasi insya Allah aman. Sebab, meski ada pemadaman listrik, genset akan langsung hidup dalam lima detik.

“Sedangkan pengamanan, kami bekerja sama dengan Polres Siak,” ungkap dr Tonny.

Kabag Ops Polres Siak Kompol Usril mengatakan pihaknya akan menurunkan personel untuk pengamanan vaksin.

“Vaksin aman, masyarakat jangan percaya informasi yang bersifat hoaks dan itu akan sangat merugikan. Mari kita dukung program pemerintah ini,” sebut Kompol Usril.

Sumber: Petah.id
Editor: Redaksi

loading...