Beranda Riau Kadis Kesehatan Riau Ingatkan Masyarakat, Covid-19 Terus Bertambah, Rata-rata 100 Kasus Per...

Kadis Kesehatan Riau Ingatkan Masyarakat, Covid-19 Terus Bertambah, Rata-rata 100 Kasus Per Hari

53
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi setiap harinya.

Bahkan, setiap hari penambahan kasus terkomfirmasi positif di Riau selalu di atas angka 100.

“Kasus positif Covid-19 masih terus terjadi, baik yang dari hasil tracing pasien positif sebelumnya, maupun orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani tes swab. Rata-rata per hari itu penambahan di atas 100 kasus,” kata Mimi dalam keterangan tertulis dilansir laman Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga:  BMKG Ingatkan Siak, Rohul dan Kampar Waspada Potensi Hujan Lebat

Menurut dia, penambahan kasus positif akan bisa terus terjadi apabila masyarakat tidak disiplin menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

“Intinya masyarakat jangan sampai lengah, dan harus tetap waspada. Selalu terapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” kata Mimi.

Baca Juga:  Dirawat 11 Dokter, Gubri Dipindahkan dari RS Eka H ke RSUD AA Agar Dapat Peralatan Lebih Lengkap

Dia mengatakan, tidak ada yang sulit dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sebab, dengan penerapan 3M adalah salah satu cara yang cukup efektif memutus rantai penularan virus mematikan itu.

“Apalagi setelah pilkada ini, kita belum tahu apakah ada peningkatan kasus atau tidak. Mudah-mudahan tidak ada selagi panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan,” ujar Mimi.

Sementara itu, terkait Gubernur Riau Syamsuar yang masih dirawat akibat positif Covid-19, Mimi mengatakan, kondisinya masih dalam pengawasan tim dokter.

Baca Juga:  Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Positif Covid-19, Begini Kondisinya

“Pak Gubernur Riau kondisinya mulai stabil dan ada perubahan. Setelah beberapa hari dirawat mulai membaik dan sudah menampakan kesembuhan. Kita lihat nanti di hari minggu, apakah Beliau diperbolehkan pulang oleh tim dokter dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Mimi.

Sumber : Kompas
Editor : Afrijon

loading...