Beranda Siak Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Siak, Kabid Irwan Priyatna: Ada Kebakaran di...

Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Siak, Kabid Irwan Priyatna: Ada Kebakaran di Bunsur

99
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sejak beberapa hari belakangan ini, wilayah Kota Siak Sri Indrapura dan sekitarnya tampak mulai diselimuti kabut asap. Kuat dugaan, kabut asap yang menyelimuti Kota Siak tersebut merupakan asap dari adanya musibah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Siak.

Guna memastikan penyebab adanya kabut asap yang mulai meresahkan masyarakat Siak tersebut, Infosiak.com telah mencoba mengkonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Kabupaten Siak Irwan Priyatna untuk meminta penjelasan. Dari informasi yang disampaikan Irwan Priyatna, saat ini tengah terjadi musibah kebakaran di wilayah Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit.

Baca Juga:  Gedung Mewah di Siak Ini Mulai Ditempati
kpu'

“Iya, saat ini tengah terjadi kebakaran di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit. Kebakaran ini sudah terjadi sejak 2 hari yang lalu, dan saat ini tim gabungan yang terdiri dari Satgas darat dan udara sedang berjibaku memadamkan api,” jelas Irwan Priyatna, Selasa (23/02/2021) sore, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Baca Juga:  Herman Ngaku Pernah Merasakan Kebaikan Said Arif Fadillah

Dikatakannya, upaya pemadaman yang tengah dilakukan oleh Tim Satgas Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah Kampung Bunsur tersebut, hari ini sudah memasuki hari ke-3.

“Hari ini sudah memasuki hari ke-3 upaya pemadamannya. Adapun jenis kebakarannya adalah kebakaran atas lahan gambut, semak belukar, dan sudah ada juga masuk kebun sawit warga,” lanjut Kabid Irwan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Siak Kian Melonjak, Bupati Alfedri: Akibat Transmisi Lokal

Masih kata Irwan Priyatna, lahan yang terbakar tersebut juga sudah pernah terbakar pada awal bulan lalu. Dan saat ini api muncul lagi di area yang sama.

“Bulan lalu juga pernah terjadi kebakaran di lokasi ini. Kita berharap dan berdoa semoga upaya pemadaman yang sedang dilakukan oleh Tim Satgas berjalan lancar, dan kita berharap semoga api bisa segera padam,” tutup Irwan.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...