Beranda Siak Kabut Asap Ancam TdSi 2019, Dispar Siak: Kita Tunggu Fatwa PB ISSI...

Kabut Asap Ancam TdSi 2019, Dispar Siak: Kita Tunggu Fatwa PB ISSI Pusat

197
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Hingga memasuki penghujung Agustus 2019, kabut asap masih menyelimuti wilayah Kota Siak Sri Indrapura dan sekitarnya. Padahal, sesuai rencana yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar), pada pertengahan September mendatang akan digelar event balap sepeda bertaraf internasional yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdSi).

Baca Juga:  Sekda Siak Pimpin Rombongan 30 Peserta Diklatpim ke Bintan

Terkait hal itu, Kepala Dispar Siak DR H Fauzi Asni M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata H Basriansyah ST MT mengatakan, pelaksanaan TdSi 2019 akan tetap digelar, meskipun sampai hari ini cuaca di sekitar Kota Siak masih sedikit terganggu akibat kabut asap.

new

“TdSi akan tetap kita gelar, karena sudah banyak tim yang mendaftar untuk mengikuti TdSi. Terkait masalah kabut asap, kita lihat aja nanti, tunggu fatwa dari Pengurus Besar (PB-ISSI) Pusat,” jawab Basriansyah, Rabu (21/08/2019) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Baca Juga:  Via Video Conference, Bupati Alfedri Bahas Dana Desa Penangan Corona Bersama Camat

Kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Siak sudah berlangsung selama sekitar Satu bulan. Bahkan Pemkab Siak sendiri juga sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan untuk menghilangkan kabut asap tersebut.

“Mari kita berdo’a bersama-sama, mudah-mudahan kabut asap ini dapat teratasi dan segera hilang dari langit kota Siak yang kita cintai ini, serta udara dapat bersih kembali seperti biasanya. Dan semua event-event yang sudah direncanakan pada tahun 2019 ini dapat terealisasi dan dilaksanakan dengan baik sesuai rencana,” tutupnya.

Baca Juga:  Greenpeace Bantah Pernyataan Jokowi Soal Kebakaran Hutan Tak Terjadi Selama 3 Tahun Terakhir

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN