Beranda ADV Siak Kabar Gembira.! Pemda Siak Akan Kembali Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Kabar Gembira.! Pemda Siak Akan Kembali Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

68
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Siak akan kembali menyalurkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Adapun program beasiswa yang akan disalurkan ini merupakan bagian dari program prioritas Pemda Siak dalam hal meningkatkan mutu pendidikan serta wujud kepedulian Pemda Siak terhadap para pelajar (mahasiswa, red) yang memiliki prestasi.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Siak H Arfan Usman mengatakan, program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi ini hanya diperuntukkan bagi para mahasiswa yang benar-benar berasal dari Kabupaten Siak, meskipun mereka (mahasiswa, red) tersebut kuliah di luar daerah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Gowes di Tualang, Bupati Alfedri Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu
kpu'

“Iya, pada tahun 2021 ini kita akan kembali menyalurkan program beasiswa mahasiswa berpresrasi khusus untuk anak-anak Siak yang saat ini tengah kuliah,” ujar Sekda Arfan, Jum’at (16/07/2021) sore, kepada Infosiak.com.

Berdasarkan lampiran pada pengumuman tentang program beasiswa Pemda Siak itu, di sana disebutkan bahwasanya salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa (calon penerima beasiswa, red) adalah mereka harus memiliki prestasi akademik yang membanggakan, yakni mampu memperoleh nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk IPS, dan 2,75 untuk IPA.

Baca Juga:  Serius Tangani Covid 19, Bupati Alfedri Resmikan Labor PCR, Alat Diagnosa Tes Swab di Perawang

“Terkait persyaratan dan pengumuman pendaftaran calon penerima program beasiswa umum mahasiswa berprestasi tahun 2021 ini, kita sudah menyampaikannya kepada para camat dan Koordinator Wilayah (Koorwil) kecamatan bidang Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) se-Kabupaten Siak, agar informasi tentang program beasiswa ini disampaikan kepada masyarakat luas,” tutup Sekda Arfan.

Baca Juga:  Diduga Ada yang Positif Covid-19, Perum Griya di Mempura Didatangi Aparat

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

kpu'
loading...