Beranda POLITIK Jurkam PAS, Syamsuar : Siak Butuh Pemimpin Cerdas, Tegas dan Berani Ambil...

Jurkam PAS, Syamsuar : Siak Butuh Pemimpin Cerdas, Tegas dan Berani Ambil Sikap

116
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Memilih calon pemimpin baru yang dapat merampungkan misi pembangunan Syamsuar di Siak butuh perhitungan yang matang, karena Siak memiliki banyak potensi, dilain sisi ada beberapa masalah yang harus dilihat secara jeli dan butuh solusi cepat.

Keputusan mantan Bupati Siak H. Syamsuar mengusung pasangan Said Arif Fadillah dan Sujarwo pada Pilkada Siak bulat, Syamsuar all out berjuang untuk kemenangan jagoannya. Selasa (24/11/2020) Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar turun sebagai juru kampanye di 3 kecamatan, yakni Koto Gasib, Dayun dan Lubuk Dalam. Pada moment itu Syamsuar memaparkan potensi besar yang ada di Siak, ia yakin Pasangan Arif-Sujarwo mampu mengoptimalkan potensi yang ada di Siak untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Arif ini orang yang saya bimbing, dulu bawahan saya sejak di Kecamatan, sampai saya menjadi Bupati. Saya tau persis kemampuan dan kapasitas beliau, Siak butuh pemimpin yang cerdas, tegas dan berani mengambil sikap,” kata Syamsuar usai kampanye dialogis PAS di Kecamatan Dayun.

Baca Juga:  Berkat Kerja Keras Pemkab dan Satgas Covid-19 Siak, 163 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Pentingnya pemimpin yang arif dan bijaksana dijelaskan oleh Syamsuar, sebagai Bupati Siak nantinya pasti akan dihadapkan dengan suatu tugas yang harus cepat diselesaikan, pemimpi harus cepat mengambil sikap dan membuat kebijakan.

“Harus tegas jika dihadapkan sesuatu yang tidak pada tempatnya,” kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar, Arif sangat pas berpasangan dengan Sujarwo. Sujarwo dikenal masyarakat sebagai tokoh muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, masyarakat tidak sungkan mengadu atas masalah yang dihadapi, sehingga nantinya masalah yang ada akan cepat disikapi.

Baca Juga:  Sosok Sujarwo Dimata Masyarakat

“Sujarwo ini sosialnya sangat tinggi, mudah bergaul pada kalangan muda, tua dan paruh baya semuanya mudah berkomunikasi sama beliau,” kata Syamsuar.

“Yang pasti Arif-Sujarwo pasangan yang pas untuk membangun Siak ke-depan, beliau orangnya tegas terhadap sesuatu yang tidak benar, dan akomodatif terhadap kepentingan masyarakat yang harus didahulukan,” tegas Syamsuar.

Sebagai mantan Bupati Siak Syamsuar menceritakan pengalamannya, bahwa masyarakat tiap hari datang, mengadu dan memohon penyelesaian masalah yang ada, mereka butuh kepastian dan solusi dengan cepat.

“Masyarakat butuh solusi dengan cepat, untuk itu butuh pemimpin yang berani, perlu usaha yang harus dilakukan untuk menyelesaikan persoalan,” beber Syamsuar memaparkan pertimbangannya mengusung pasangan Said Arif Fadillah dan Sujarwo.

“Saya berharap kepada mereka berdua ini bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat saat ini,” pesan Syamsuar.

Baca Juga:  Masdiana Terharu Terima Bantuan Sembako Dari PKK - Dekranasda Siak

Kabupaten Siak penduduknya heterogen, multi entnis, banyak suku dan agama yang tinggal di Kabupaten Siak.

Selain itu, Siak memiki banyak potensi, tanaman pangan, sawit, tambang, pelabuhan, kawasan industri serta pariwisata. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi, mampu menggarap potensi yang ada di daerah guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Namun demikian, tidak semua pekerjaan bisa ditangani sendiri oleh Pemerintah Kabupaten, butuh campur tangan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat, butuh uluran tangan atau bantuan pembangunan melalui anggaran APBD Provinsi dan APBN. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

loading...