Beranda Siak Jelang Lebaran, LLMB Siak Santuni Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Tualang

Jelang Lebaran, LLMB Siak Santuni Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Tualang

149
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada anak yatim, menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Siak memberikan santunan kepada 72 anak yatim di Kecamatan Tualang.

Kegiatan santunan tersebut sudah berlangsung dari 8-11 Mei dan dibagi 4 tahap terdiri dari 4 kampung diawali dengan kampung Perawang Barat, Tualang, Pinang Sebatang Barat dan Timur.

Saat ditemui awak media Panglima Muda LLMB Kabupaten Siak, H Suardi SH menuturkan tujuan santunan merupakan bentuk rasa syukur dan akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan dapat kiranya membantu anak yatim dan mereka merasa diperhatikan.

Baca Juga:  Sidang Kasus Karhutla di Siak, Direktur PT DSI Dituntut 1 Tahun Penjara dan Denda Rp1 M

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur baru dilantiknya kepengurusan LLMB Kabupaten Siak serta rasa kepedulian para pengurus LLMB terhadap anak yatim”, katanya seraya berharap santunan  bisa bermanfaat  dan menjadikan berkah, Selasa (11/05/2021).

kpu'

Panglima H Suardi SH mengatakan, sumber bantuan santunan didapat dari iuran para pengurus LLMB yang terketuk pintu hatinya untuk dapat membantu para anak yatim, dan nanti kegiatan seperti ini dapat dilakukan tahun depan, bahkan kalau tidak ada halangan akan dilakukan per tiga bulan sekali mengingat sekarang kita berada dalam masa sulit karena COVID-19.

Baca Juga:  Banyak Pegang Jabatan, L Budhi Yuwono Paling Gencar Ngomongin Soal Covid-19

Panglima juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Siak Khususnya Kecamatan Tualang “kepada masyarakat yang rezekinya berlebih, mari kita bersama-sama membantu ringankan beban anak yatim mengingat kita sedang berada dimasa sulit akibat pandemi Covid-19”, ujarnya.

Santunan diserahkan langsung oleh Panglima Muda LLMB Kabupaten Siak, H Suardi SH didampingi Timbalan Panglima Muda, Umar Dani dan Dapri Amd, Firdaus SH selaku Sekretaris, Bendahara Syahrial, Kadep Pemberdayaan Perempuan, Puan Arni, Wakoti Aris, Satgas, Puan Dina serta beberapa jajaran pengurus LLMB Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Jadi Irup Apel Kesiapan Operasi Ketupat 2021, Sekda Arfan Bacakan Amanat Kapolri

Dino, salah satu anak yatim penerima santunan mengungkapkan rasa syukurnya menerima santunan dari LLMB Kabupaten Siak.

“Kami sangat senang bang, terima kasih atas santunannya, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dan ibu pengurus LLMB, Amiin,” katanya.

Disamping itu dengan dekatnya hari lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah Panglima Muda LLMB Kabupaten Siak menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Tualang untuk tidak mudik dulu ditengah pandemi Covid-19 ini sesuai aturan terbaru pemerintah terkait larangan mudik tahun ini.

Sumber : Rilis
Editor : Redaksi

kpu'
loading...