Beranda Uncategorized Jelang Dilantik, Alfedri dan Husni Merza Sambangi Kediaman Gubri Syamsuar

Jelang Dilantik, Alfedri dan Husni Merza Sambangi Kediaman Gubri Syamsuar

54
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih periode 2021 – 2025, Alfedri dan Husni Merza tinggal hitungan hari ke depan. Sebelum hari sakral itu, kedua orang pilihan masyarakat Kabupaten Siak ini menyambangi kediaman Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (16/06/2021) kemarin.

“Alhamdulillah sesuai dengan rencana sebelum pelantikan, saya dan Pak Bupati Alfedri siang hari ini dapat bersilaturahmi dengan Gubernur Riau yang juga mantan Bupati Siak H Syamsuar,” kata Wabup Siak terpilih, Husni Merza.

Ia menceritakan, Syamsuar menyambut kehadiran dia dan Bupati Siak Alfedri secara baik. Bahkan saat jam makan siang, dia dijamu dengan masakan ikan pindang dan minuman es Laksamana Mengamuk.

Baca Juga:  Dinas PU Siak Usulkan 900 Unit Rumah BSPS di 2020

“Satu jam lebih kami bertiga berbincang-bincang tentang apa saja yang bisa dikerjakan bersama-sama demi kemajuan Kabupaten Siak dan provinsi Riau ke depan, sambil dijamu makan siang oleh Pak Gubri. Makan siang kami disuguhi menu lauk pindang ikan patin dan ditutup dengan sajian minuman khas melayu es Laksamana Mengamuk,” katanya.

Husni mengatakan, Syamsuar sempat memberikan nasehat dan pesan kepadanya supaya bisa menjadi seorang wakil bupati yang bijak dan kompak selalu dengan bupatinya.

kpu'

Sebelumnya, Pemprov Riau telah menetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak, Senin (21/06/2021). Pelantikan tersebut bakal digelar di Balai Pelangi perumahan dinas Gubernur Riau.

Baca Juga:  Gas Melon Subsidi Harus Tepat Sasaran

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak H Arfan Usman, mengaku telah mempersiapkan beberapa agenda untuk acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih itu.

Arfan mengatakan, Pemprov Riau sudah menyiapkan dua ruangan untuk proses pelantikan tersebut, yakni di Balai Pelangi dan Balai Serindit.

“Kalau di Balai Serindit itu online, tamu di situ melihat proses pelantikan secara online. Jumlah tamu yang akan mengisi ruangan Balai Serindit itu sebanyak 35 undangan,” katanya.

Aturan itu dibuat atas pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 masih melanda, jumlah undangan yang hadir pada acara pelantikan tersebut dibatasi 25 undangan saja.

Baca Juga:  Permendesa No 11 Tahun 2019, Dana Desa Bisa Digunakan untuk Penanggulangan Bencana

Arfan menjelaskan, setiap tamu yang hadir wajib melakukan rapid test antigen terlebih dahulu.

“Tenaga kesehatan sudah kita siapkan, kalau di Siak di perumahan dinas bupati, kalau di Pekanbaru itu di hotel Aryaduta,” jelasnya.

Malamnya, lanjut Arfan, akan dilakukan glady untuk acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak itu.

Setelah pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Siak melakukan ziarah makam marhum pekan di Pekanbaru, setelah itu langsung pulang ke Siak.

“Pukul 14.00 WIB, akan diadakan acara syukuran di Balairung Datuk Empat Suku, namun undangan terbatas,” jelasnya.

Laporan: Atok
Sumber: Grc

kpu'
loading...