Beranda ADV Siak Jelang Dibuka untuk Umum, Wabup Husni Tinjau Rekayasa Pengunjung Istana Siak

Jelang Dibuka untuk Umum, Wabup Husni Tinjau Rekayasa Pengunjung Istana Siak

44
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak telah merencanakan akan membuka kembali objek wisata Istana Asserayah Hasyimiyah Siak pada Sabtu 18 September 2021 ini untuk umum.

Sebelum dibuka, Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza melakukan peninjauan rekayasa bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Istana Siak, Jum’at (17/09/2021) kemarin.

Pada peninjauan gladi rekayasa tersebut, Wabup Husni didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kepala Bidang (Kabid) IKP Diskominfo Kabupaten Siak Paula Candra, serta sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Covid-19, Tim Gugus Tugas Tualang Sisir Ruko Usaha di Perawang

“Untuk pengunjung tentunya harus mematuhi Prokes yang ketat dan mematuhi ketentuan. Kita tidak ingin terjadi klaster baru nantinya makanya kita persiapkan betul untuk membuka destinasi ini,” ucap Wabup Husni Merza.

Selain itu, Wabup Husni berharap dengan dibukanya kembali destinasi wisata Istana Siak tersebut, nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Siak, khususnya bagi para pedagang yang selama ini menjajakan dagangannya di sekitar Istana Siak.

Baca Juga:  Hadapi Pandemi Covid-19, Bupati Alfedri: Ketahanan Pangan Harus Ditingkatkan

“Syarat masuk harus dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk dapat membeli tiket masuk ke istana, pengunjung wajib melihatkan kartu vaksin atau swab antigen negatif, termasuk pengunjung memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” tutup Wabup Husni.

Baca Juga:  Polsek Tualang Tangkap Tiga Pelaku Narkoba, Satu Orang DPO

Laporan: Atok
INFOTORIAL

loading...