Beranda Dayun Jadi Narasumber, Yurnalis dan Jhon Efendi Ingatkan Bapekam Harus Tau Tupoksi

Jadi Narasumber, Yurnalis dan Jhon Efendi Ingatkan Bapekam Harus Tau Tupoksi

266
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

DAYUN (Infosiak.com) – Pemerintah Kampung (Pemkam) Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, menggelar kegiatan rapat terbuka dalam rangka peningkatan kapasitas kinerja bagi segenap perangkat kampung dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam), Selasa (31/12/2019) siang, bertempat di Gedung Balai Kampung.

Pada kegiatan tersebut, pihak Pemkam Banjar Seminai menghadirkan narasumber Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakab Siak Jhon Efendi SH MH dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Siak Yurnalis Basri M.Si, untuk memberikan pemahaman serta pengarahan tentang tugas pokok bagi seluruh perangkat kampung dan segenap anggota Bapekam.

“Iya, hari ini kami sengaja menggelar kegiatan rapat terbuka yang diisi oleh Bapak Kepala DPMK Siak dan Kabag Hukum Setdakab Siak. Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang tugas pokok perangkat kampung dan Bapekam, sehingga ke depan seluruh elemen yang ada di Kampung Banjar Seminai ini bisa saling bersinergi dengan baik, terutama antara Pemkam dengan Bapekam,” terang Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah S.Pd, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak, Caleg Sunarto Dipastikan Melenggang ke Gedung Ghimbam
new

Pada kesempatan yang sama Kepala DPMK Siak Yurnalis Basri M.Si, selaku narasumber menegaskan, guna memperlancar serta memudahkan jalannya roda pemerintahan di tingkat kampung, seluruh anggota Bapekam harus memahami dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Tak Disertai Plang, Kegiatan Pustu Banjar Seminai Dayun Dipertanyakan

“Di sini kami ingatkan, Bapekam supaya memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik dan benar. Bapekam adalah mitra terdekat Penghulu untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan kampung, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kelembagaan kemasyarakatan di kampung. Satu hal lagi, Bapekam adalah mitra bersanding penghulu, dan bukan mitra bertanding penghulu,” tegas Yurnalis.

Lebih lanjut Yurnalis mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Pemkam Banjar Seminai ini sangat penting, karena akan menambah pengetahuan bagi seluruh anggota Bapekam dalam memahami dan melaksanakan tupoksinya demi memaju jayakan Kampung Banjar Seminai ke depan.

Baca Juga:  Balek Kampung, Sayed Abubakar Resmikan Tiga Titik Sarana Air Bersih di Siak

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Hukum Setdakab Siak Jhon Efendi SH MH, yang mana dirinya menegaskan bahwasanya Bapekam harus bisa sejalan dengan Pemerintah Kampung (Pemkam).

“Saya berharap, Bapekam harus sejalan dengan penghulu sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dan bilamana dalam sesuatu hal terjadi benturan, maka harus diselesaikan dengan musyawarah, yakni dengan mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya, serta mengacu kepada aturan yang sudah ada,” tutup Jhon Efendi.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN